Beranda ยป Pererat Silaturahmi, SDKUB Muhammadiyah Purworejo Adakan Family Gathering

Pererat Silaturahmi, SDKUB Muhammadiyah Purworejo Adakan Family Gathering

PURWOREJO, Dalam ragka mempererat tali silaturahmi dan menguatkan ukhuwah, SDKUB Muhammadiyah Purworejo mengadakan Family Gathering Back to Nature di Kalimassada Semawung, Rabu (1/5). Kegiatan diikuti oleh keluarga besar SDKUB Muhammadiyah yang terdiri atas guru, karyawan, dan siswa kelas 1 sampai 5 beserta orang tua masing-masing. Total dari seluruh peserta sekitar 250 orang.

Kepala SDKUB Muhammadiyah Eko Nurrachmad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan sudah dilaksanakan dua kali. Wali siswa kelas 5 ditunjuk sebagai panitia merancang Family Gathering.

Acara diawali dengan kunjungan ke rumah produksi kerajinan gerabah milik Tarman. Di sana para siswa diberi edukasi tentang cara membuat kerajinan gerabah yang dilakukan langsung oleh ahlinya.

“Selain belajar secara langsung para siswa juga mendapat kesempatan untuk mencoba membuat kerajinan gerabah sendiri. Di sini siswa juga bisa melihat berbagai macam hasil kerajinan seperti cobek, kendi, asbak, dan ragam gerabah lainnya,” ungkapnya.

Suasana family gathering

Tak hanya itu, kegiatan outing parenting yang dipandu oleh pemandu Pipit, dilakukan dengan menyampaikan sebuah narasi sebagai renungan bagi orangtua. Pada momen ini semuanya diminta menutup mata dan orang tua memeluk anaknya masing-masing. Pipit juga membuat sebuah permainan untuk membuat anak dan orang tua semakin dekat.

Acara inti dilaksanakan kegiatan outbond yang dilakukan dengan berbagai macam permainan yang melibatkan anak dan orang tua. Mulai dari estafet bola, spons berjalan, dan membuat es lilin panjang. Permainan diakhiri dengan lomba menangkap lele, bersama anak dan orang tua.

Setelah semua peserta membersihkan diri dan makan siang ada pembagian doorprize yang diberikan kepada kelompok-kelompok terbaik. “Semoga di tahun depan SDKUB bisa kembali mengadakan Family Gathering dengan rangkaian acara yang lebih menyenangkan agar tercipta rasa kekeluargaan yang semakin akrab,” harap Eko. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *