Beranda ยป Hari Pendidikan Nasional,  33 Guru SMAN 7 Purworejo Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Hari Pendidikan Nasional,  33 Guru SMAN 7 Purworejo Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

PURWOREJO, Sebanyak 33 guru SMAN 7 Purworejo menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan diberikan di tengah upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilangsungkan di lapangan sekolah pada Kamis (2/5). Kepala SMAN 7 Niken Wahyuni menyerahkan secara langsung 33 piagam tersebut kepada para penerima.

Humas SMAN 7 Widyastuti kepada Purworejo News menyebutkan, 33 penerima penghargaan terdiri atas 11 guru dengan masa pengabdian pengabd 30 tahun, 15 guru mengabdi selama 20 tahun, dan tujuh guru mengabdi selama 10 tahun. “Dari 33 guru penerima penghargaan, delapan diantaranya telah purna atau pensiun, satu telah meninggal, dan satu guru menjadi kepala sekolah di SMAN 1 Tuntang,” jelas Widyastuti.

Ditambahkannya, penghargaan tersebut diperoleh melalui pengusulan selama beberapa tahun lalu, yakni setiap instansi berhak mengajukan usulan. “Tapi ini merupakan hal yang langka usulan tersebut dikabulkan. Terbukti selama saya menjadi PNS 36 tahun samp hari ini baru mendapatkan piagam tersebut sekali untuk pengabdian 30 tahun,” ungkap Widyastuti.

Disebutkan, usulan piagam tersebut di tingkat pusat dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Setelah itu diverifikasi oleh Kementerian Sekretariat Negara dan hasilnya disampaikan ke  SMAN 7 melalui Dikbud provinsi.


Kepala SMAN 7 Niken Wahyuni pun menyampaikan rasa bangga dan terharu atas pencapaian tersebut. Terlebih dengan kehadiran guru yang telah purna dalam acara tersebut. Termasuk guru yang telah meninggal, diwakili oleh pihak keluarga. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *