Beranda » Hadiri Seminar Kebangsaan Nahdatul Ulama Kecamatan Kaligesing, Bupati Purworejo Sampaikan Ini

Hadiri Seminar Kebangsaan Nahdatul Ulama Kecamatan Kaligesing, Bupati Purworejo Sampaikan Ini

KALIGESING, Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi yang telah berdiri sejak lama, memiliki sejarah panjang dalam berkontribusi untuk pembangunan Indonesia. Kader NU memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan, keagamaan, serta kebhinekaan yang menjadi ciri khas Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Purworejo Yuli Hastuti saat membuka Seminar Kebangsaan Indonesia Maju melalui Peningkatan Kapasitas Kaderisasi NU di Gedung MWC NU, Desa Ngaran, Kecamatan Kaligesing, Rabu (15/5). Bupati juga mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini layak untuk disyukuri. Itu karena tidak semua kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo mendapatkannya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, kemajuan Indonesia tidak lepas dari peran kader NU yang tergabung dalam badan otonom (banom), seperti GP Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU, dan sebagainya. Keberadaan NU sangatlah penting dan strategis. 

“Kader NU merupakan garda terdepan dalam mengimplementasikan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadi agen perubahan yang memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan perdamaian bagi seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Bupati menghadiri acara seminar kadet NU

Bupati berharap seminar ini dapat membahas bersama strategi dan langkah konkret yang dapat diambil untuk memperkuat peran kader NU dalam pembangunan Indonesia. Mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga pemberdayaan masyarakat.

“Saya berharap seminar ini akan menjadi momentum bagi kita semua untuk lebih mendalami peran dan tanggung jawab, Kader NU harus menjadi motor penggerak yang membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa,” tandasnya.

Adapun Kepala Bakesbangpol Agus Widiyanto dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud mempererat persatuan dan kesatuan. “Seminar kebangsaan tidak saja sekedar ajang  mengulas tentang organisasi. Tetapi kami berharap kita sadar bahwa banyak isu-isu tantangan yang harus kita hadapi dan  diselesaikan di masyarakat,” ungkapnya.

Salah seorang peserta seminar, Aulia Fuadah mengaku, seminar dengan peserta seluruh jajaran banom NU di Kecamatan Kaligesing seperti ini baru pertama kali diikutinya. “Kami sangat antusias, terlebih dihadiri oleh Bupati Purworejo yang menyampaikan beberapa hal terkait semangat dalam berkegiatan NU dan pesannya harus menjaga keharmonisan dalam berorganisasi,” ungkapnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *