Beranda » Arbi Aditama Cetak Sejarah: Pembalap Asal Purworejo Juara 1 JuniorGP Barcelona

Arbi Aditama Cetak Sejarah: Pembalap Asal Purworejo Juara 1 JuniorGP Barcelona

CATALUNYA, SPANYOL, Fadillah Arbi Aditama, pembalap muda asal Kabupaten Purworejo berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah memenangkan race 2 ajang balap Eropa FIM JuniorGP Barcelona kelas Moto3 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/7) sore waktu Indonesia.

Prestasi membanggakan ini sekaligus menjadi sejarah baru dalam dunia balap Indonesia, karena Arbi menjadi pembalap muda Indonesia pertama yang berhasil menjuarai balapan di sirkuit Eropa ini. Arbi tampil di podium tertinggi di ajang JuniorGP Barcelona.

Performa pembalap Astra Honda Racing Team yang kian membaik patut diacungi jempol. Setelah harus puas finish di posisi 18 pada race 1, Arbi membuktikan kelasnya dan membalikkan keadaan di race kedua.

Arbi Fadilah Aditama ikut menyanyikan Indonesia Raya di podium Sirkuit Catalunya Spanyol (foto: Instagram Arbi)

Start di posisi grid ke-16, Arbi langsung melesat dan merangsek ke line terdepan. Siswa SMAN 1 Purworejo itu perlahan melewati satu demi satu pembalap lain sampai lap terakhir. Baru ketika balapan menyisakan 1 putaran terakhir, Arbi berhasil menempati posisi pertama.

Tepat di tikungan terakhir sebelum garis finish, Arbi disusul oleh pembalap Spanyol, David Alamansa. Namun tak berselang lama David Alamansa dinyatakan melanggar track limit dan harus diturunkan satu posisi, sehingga Arbi resmi dinyatakan sebagai pemenang FIM JuniorGP Barcelona, di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Kemenangan ini menjadi yang pertama dicapai pemuda asal, Doplang, Purworejo yang baru saja berulang tahun ke-18 pada 14 Juli lalu. “Terima kasih kepada semua atas supportnya. Saya tidak akan melupakan ini. Ini adalah kado ulang tahun terbaik”, tulis Arbi di postingan Instagram pribadinya. (Alam Reformasi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas
%d blogger menyukai ini: