Beranda » Faiz Saifulloh: Pesilat Cilik Purworejo Juara 1 Kejurnas Silat di Bandung, Raih Hadiah Rp 10 Juta

Faiz Saifulloh: Pesilat Cilik Purworejo Juara 1 Kejurnas Silat di Bandung, Raih Hadiah Rp 10 Juta

PURWOREJO, Faiz Saifulloh (7) atlet cilik pencak silat berbakat asal Desa Jati Kecamatan Bener kembali “berkelana” mengikuti kejuaraan nasional. Bulan Juli ini Faiz kembali ke Bandung mengikuti Kejurnas Pencak Silat Paris Van Java Championship yang digelar di Gedung olah raga futsal Jatinangor pada Sabtu-Minggu (15-16 /7).
Siswa kelas 2 SDN Jati itu kembali meraih Juara 1 kategori Tanding Kelas Bebas 18 kg Putra Tingkat Pra Usia Dini.

Atas keberhasilan tersebut, selain mendapatkan medali dan piagam, Faiz juga berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Hal itu tentu saja menambah kebahagiaan serta semangat Faiz dan pelatihnya yang tak lain adalah ayahnya yakni H. Muslimin.

Tak hanya tampil bertanding. Kepada Purworejo News Muslim menyebutkan bahwa Faiz juga mendapatkan kehormatan untuk tampil pada upacara pembukaan yang dihadiri ribuan peserta dan tamu undangan.

Adapun keikutsertaan Faiz dalam mengikuti kejuaraan di Bandung, lanjut Muslim, merupakan yang keempat kalinya. “Sebelumnya ikut Kejurnas Bandung Lautan Api 3, Jabar International Champioship 1, dan Kejurnas Bandung Lautan Api 4,” ucap Muslim.

Faiz Saifulloh membawa pulang medali emas dan hadiah uang Rp 10 juta

Selain itu Faiz juga pernah menjadi jawara di kejuaraan internasional yang digelar di Bali beberapa waktu sebelumnya.

Jadwal Faiz untuk mengikuti kejurnas berikutnya pun sudah dirancang. Yakni mengikuti kejurnas di Malang Jawa Timur pada awal bulan September mendatang.

Dalam setiap kali bertanding maupun menampilkan atraksinya (perform) Faiz selalu tampil percaya diri. Hal itu sering membuat decak kagum dari hadirin yang menyaksikannya. Rasa percaya dirinya itu tak jarang juga menjadikan lawannya minder duluan.

Meski begitu Faiz tak berhenti berlatih untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilannya di bawah asuhan ayahnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas
%d blogger menyukai ini: