Beranda » Temui Bupati, DPC GMNI Ingin Turut Terlibat  Wujudkan Visi Misi Purworejo

Temui Bupati, DPC GMNI Ingin Turut Terlibat  Wujudkan Visi Misi Purworejo

PURWOREJO, Dewan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Purworejo melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada Bupati Purworejo Yuli Hastuti. Kunjungan dilakukan pada Kamis (16/5) di Ruang Bagelen.

Kunjungan dilakukan oleh Ketua GMNI Komisariat Purworejo Periode 2024-2025 Christian Mahestya Andi Sanjaya beserta jajaran pengurus dan anggota. Mereka juga ditemui oleh Kepala Bakesbangpol Agus Widiyanto, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama, dan Kabag Prokopim Setda Anas Naryadi.

Dalam kesempatan termasuk, Andi secara singkat menyatakan, anggota GMNI merupakan  aktivis kampus yang ada di Kabupaten Purworejo. Adapun visi misi GMNI antara lain menghilangkan kemiskinan, membantu rakyat miskin kota, serta menghasilkan karakteristik politik kebangsaan yang lebih kuat.

Terkait dengan hal tersebut, Andi berharap agar GMNI dapat terlibat dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Purworejo. “Sebagai generasi muda GMNI merupakan agen perubahan yang memiliki kepedulian sosial serta berbangsa dan bernegara. Oleh sebab itu kami ingin dapat terlibat dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Purworejo,” ungkap Andi di hadapan Bupati.

Bupati pun merespon bahwa GMNI merupakan organisasi yang mewadahi kaum muda terpelajar, memiliki peranan penting dan strategis untuk ikut menjaga dan membangun generasi muda. Menurutnya, peran generasi muda dalam pembangunan daerah maupun pembangunan nasional memang sangat penting dan strategis.

Pertemuan antara bupati dan pengurus DPC GMNI

“Generasi muda merupakan asset sumber daya manusia sekaligus sebagai generator pembangunan, yang diharapkan mampu membawa kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati.

Ditegaskan, GMNI hendaknya menjadi agen perubahan yang tidak hanya berwawasan luas tetapi juga memiliki integritas dan kepedulian sosial yang tinggi. Karena tantangan di masa depan semakin kompleks, dan membutuhkan pemimpin-pemimpin muda yang tangguh dan visioner.

Oleh karena itu, Bupati mengajak jajaran GMNI untuk terus mengembangkan potensi diri dan meningkatkan kapasitas serta bekerjasama. Serta bersinergi dengan pemda dalam menyukseskan program-program pembangunan. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *