Beranda » Rencana Buka Cabang di 4 Kecamatan, PDAM Tirta Perwitasari  Purworejo Targetkan 7.500 Sambungan Baru

Rencana Buka Cabang di 4 Kecamatan, PDAM Tirta Perwitasari  Purworejo Targetkan 7.500 Sambungan Baru

PURWOREJO, Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo mengadakan acara buka bersama dengan seluruh karyawan dan insan media. Selain untuk untuk mempererat silaturahmi, acara tersebut juga sekaligus untuk merayakan keberhasilan PDAM Tirta Perwitasari yang meraih tiga penghargaan sekaligus dalam TOP BUMD Award 2024, mengalahkan 1.163 BUMD lainnya. Selain insan media, Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Pj Sekda Ahmad Kurniawan, Kabag Perekonomian Anggit Wahyu Nugroho, Kabag Prokopim Anas Nurhadi, dan sekretariat dewas turut hadir dalam acara tersebut.

Hermawan menyampaikan, dirinya beserta jajaran bersyukur walaupun PDAM tidak terlalu besar tapi dinyatakan sehat. la berharap jajaran PDAM selalu meningkatkan kinerja dan pelayanan agar tidak ada permasalahan yang tinggi di Kabupaten Purworejo.

Ditambahkannya, laba yang dicapai oleh PDAM Purworejo terus meningkat setiap tahunnya. Di tahun 2022 mencapai Rp 3,9 miliar dan di 2023 meningkat menjadi Rp 4,8 miliar. Pelayanan di tahun ini juga meningkat dengan menjangkau empat kecamatan yakni Pituruh, Kemiri, Grabag, dan Butuh. “Di akhir tahun 2024 ini kita targetkan menambah sambungan hampir 7.500,” ungkapnya. Hermawan pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport perkembangan PDAM Purworejo.

Bupati menerima buket bunga dari Direktur PDAM Tirta Perwitasari

Adapun Bupati Yuli Hastuti dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kita menyadari bahwa air merupakan salah satu komponen yang menjadi kebutuhan dasar, oleh karena itu air harus tersedia dalam kualitas dan kuantitas yang memadai.” Dengan mencukupi kebutuhan air minum, lanjutnya, maka keberadaan yang mengurusi air, memiliki peran yang sangat penting dan strategis. Sehingga harus dikelola secara profesional agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat tanpa meninggalkan fungsi bisnisnya.

“Perlu disadari PDAM merupakan institusi bisnis bukan hanya sekedar penyedia air yang sifatnya sosial. Sebab untuk menyalurkan air ke masyarakat PDAM membutuhkan investasi yang besar guna menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan. Meski demikian Perumda tidak boleh kehilangan fungsi sehingga masyarakat benar-benar ikut handarbeni salah satu aset daerah,” tutur Bupati.

Bupati berharap semoga tahun ini PDAM Tirta Perwitasari bisa lebih besar lagi karena akan dibuka di empat kecamatan, ditambah Bagelen agar bisa memasok air ke bandara. (Ita)

Loading

One thought on “Rencana Buka Cabang di 4 Kecamatan, PDAM Tirta Perwitasari  Purworejo Targetkan 7.500 Sambungan Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *