Beranda » Buka Peluang Koalisi, PKB-PDIP Purworejo Akui Miliki Banyak Kesamaan Visi Misi

Buka Peluang Koalisi, PKB-PDIP Purworejo Akui Miliki Banyak Kesamaan Visi Misi

PURWOREJO, PKB-PDIP Purworejo mengakui memiliki banyak kesamaan visi dan misi. Untuk itu kedua partai tersebut membuka peluang untuk berkoalisi. Hal tersebut terungkap saat pengurus PDIP dan PKB Kabupaten Purworejo melakukan pertemuan dan konsolidasi bertajuk silaturahmi dalam rangka menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purworejo 2024, Rabu (24/4) malam.

Pertemuan digelar di pendapa Desa Clapar Kecamatan Bagelen dengan dihadiri Ketua DPC PKB Purworejo Fran Suharmaji beserta jajaran dan Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Dion Agasi Setiabudi bersama  pengurus.

“Bagi saya pribadi maupun PDI Perjuangan, bahwa semangatnya atau ruhnya untuk Purworejo ke depan kita telah sama, jadi apapun hasilnya nanti harapan kita sama, Purworejo yang lebih baik, dari segi kesehatan, pertanian, dan lainnya,” ungkap Dion saat pertemuan.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas pertemuan yang berjalan sangat hangat dengan para kader PKB Purworejo. “Hari ini kita berbangga hati, bisa bertemu, sebuah malam yang luar biasa untuk silaturahim,” katanya.

Pada pertemuan tersebut muncul beberapa harapan dari para kader agar kedua belah pihak bisa berkoalisi dan mengusung Fran Suharmaji serta Dion Agasi dalam Pilkada mendatang. Menurut Dion, harapan tersebut sangat wajar muncul mengingat PDIP dan PKB juga memilki sejarah panjang.

“Saya kira teman-teman PKB sudah mendengar harapan dari kader-kader kami di sini, yang saya kira disampaikan secara tulus dari perspektif masing-masing. Sangat wajar muncul harapan-harapan dari teman-teman,” katanya.

Dion saat menyampaikan paparan

Dion mengaku memang memiliki hubungan baik dengan Fran Suharmaji. Dirinya pun juga mengaku siap jika seandainya nanti PDIP dan PKB berkoalisi. “Secara pribadi, saya dan pak Aji tentu juga akan berkomunikasi. Harapannya hubungan dengan PKB semakin erat. Dan kalau memang harus bersama ya harus siap, kalau sudah menjadi jalannya ya pasti semuanya siap,” ungkapnya.

Sementara itu, Fran Suharmaji juga mengiyakan  jika kedua partai memiliki banyak kesamaan visi misi dalam membangun Purworejo ke depan. “Baik dari PDI Perjuangan maupun dari PKB, bagaimana kita menguatkan visi misi, yang ternyata juga banyak kesamaan-kesamaan, tentunya secara pribadi saya dengan mas Dion juga sangat paham,” katanya.

Fran mengharapkan apa yang menjadi keinginan para kader PDIP maupun PKB bisa terwujud. Pihaknya juga mengaku akan sering berkomunikasi dengan Dion dan membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDIP.

“Semoga harapan teman-teman semuanya bisa terwujud semuanya. Hari ini awal yang baik. Ini tanggung jawab moral kita kepada masyarakat, ini untuk kepentingan masyarakat. Ya tentunya harus sering komunikasi. Kesamaan dan harapan teman-teman tadi ya memang harus segera kita wujudkan dengan berbagai macam cara,” beber Frans.

Terkait tanggapan bila dirinya mendapat perintah partai untuk maju Pilkada, Fran mengaku siap. Namun, pihaknya akan mengikuti mekanisme partai yang harus dilalui terlebih dahulu. “Sebagai petugas partai ya kita tidak bisa mengelak dari hal-hal demikian, pastilah tentunya satu komando. Ya masih kita lalui dinamika yang ada. Tapi harapan kita ya bisa lebih baik lagi (agar) kesamaan-kesamaan itu kita wujudkan,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *