Beranda Ā» Tempat Terbatas, Lurah Pangenjurutengah Purworejo Gelar Halal Bihalal 2 Sesi

Tempat Terbatas, Lurah Pangenjurutengah Purworejo Gelar Halal Bihalal 2 Sesi

PURWOREJO, Keterbatasan tempat tak menyurutkan niat Kepala Kelurahan Pangenjurutengah Kecamatan Purworejo, Widodo, untuk menggelar acara halalĀ  bihalal di bulan Syawal bersama seluruh unsur perwakilan warganya. Untuk itu, acara halal bihalal yang dirangkai bersamaan dengan silaturahmi diadakan sehari dalam dua sesi pada hari Rabu (24/4) di Balai Kelurahan Pangenjurutengah.

Kepada Purworejo News, Widodo menyampaikan, pada halal bihalal sesi pertama yakni pukul 10.00, pihaknya mengundang ketua RT dan RW serta pengurus PKK Kelurahan yang diketuai oleh Sri Sugiyanti Widodo. Sedangkan sesi kedua yakni pukul 11.00 dihadiri guru TK dan SD, serta tokoh masyarakat Kelurahan Pangenjurutengah.

“Di acara halal bihalal dan silaturahmi tahun ini kami mengundang 260 warga Pangenjurutengah yang terdiri atas ketua RT, RW, pengurus PKK kelurahan, tokoh masyarakat dan juga guru TK serta SD di wilayah ini. Karena tempatnya terbatas, maka kami bagi menjadi dua sesi,Widodo” kata Widodo.

Sebagian warga yang menghadiri acara halal bihalal

Tak hanya sebagai sarana bermaaf-maafan, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antar warga. Juga sekaligus siraman rohani yang disampaikan oleh KH Masduki CH. Selain itu juga diisi dengan lagu selingan dari perwakilan pengurus PKK Kelurahan.

Dalam sambutannya, Widodo menyampaikan,Ā  silaturahmi dan halal bihalal akan dapat mempererat persaudaraan serta menciptakan warga Pangenjurutengah yang adem dan guyup rukun. “Saya berharap, acara silaturahmi dan halal bihalal ini dapat mempererat persaudaraan dan menciptakan kerukunan antar warga. Warga non Muslim pun kami undang dan Alhamdulillah mereka datang,” tandas Widodo.

Kelurahan Pangenjurutengah memilikiĀ  36 RT, 10 RW dengan jumlah warga mencapai 7.420 jiwa. Kelurahan ini memiliki wilayah yang cukup luas yakni 173 hektare dan sebagian berada di wilayah perkotaan. Kelurahan PangenjurutengahĀ  mempunyai lapangan cukup luas yang biasa digunakan untuk kegiatan upacara 17 Agustus, pertandingan sepak bola, serta kegiatan lainnya. Yakni Lapangan Sitanjung yang berada di wilayah RW 3. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *