Beranda » Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Purworejo Cek Urine Warga Binaan Rutan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Purworejo Cek Urine Warga Binaan Rutan

PURWOREJO, Laporan bulanan Dittipidnarkoba Mabes Polri menyebutkan, kasus penyalahgunaan narkotika di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Penyalahgunaan narkoba bisa terjadi di berbagai macam kalangan dan tidak menutup kemungkinan di dalam rumah tahanan.

Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di rutan, Polres Purworejo melaksanakan tes urine terhadap warga binaan Rutan Purworejo pada Selasa (23/04) siang. Kegiatan dilakukan Polres bersama pihak Rutan Kelas IIB Purworejo

Kegiatan pengecekan urine dihadiri oleh Kepala Rutan Purworejo Eko Ari Wibowo, Kasat Res Narkoba AKP Damuri, KBO Sat Res Narkoba Ipda Budiawan, anggota Sat Res Narkoba Polres Purworejo dan anggota Seksi Dokkes Polres Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo melalui Kasat Res Narkoba menjelaskan, tes urine dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkotika khususnya di dalam Rutan Kelas II B Purworejo.

Kasat Narkoba saat mengecek hasil tes urine warga binaan rutan

“Polres Purworejo dan Rutan Kelas II B Purworejo bersama-sama berupaya untuk mencegah terjadinya peredaran maupun penggunaan narkotika khususnya di dalam lingkungan rutan. Karena rutan ini merupakan rumah untuk pembinaan bagi masyarakat yang sedang mengalami masalah, untuk itu jangan sampai di rutan ini malah terjadi masalah baru terutama penyalahgunaan narkotika, ” ucap Kasat Narkoba Damuri.

Ia menjelaskan, tes urine dilakukan dengan memilih secara acak warga binaan, kemudian dilakukan pengambilan sampel urine diawasi oleh Seksi Dokkes Polres Purworejo. Pelaksanaan tes urine kali ini diambil sampel sebanyak 20 warga binaan yang ada di dalam Rutan Kelas IIB Purworejo. Hasilnya, semua dinyatakan negatif narkoba.

Dengan hasil tes urine negatif yang diterima, Polres dan Rutan Kelas IIB Purworejo tidak akan berpuas diri. Namun justru akan terus meningkatkan pengawasan dan pengendalian keamanan. Untuk itu, warga binaan Rutan diminta agar selalu mematuhi tata tertib di Rutan Purworejo.

Polres dan Rutan Kelas IIB Purworejo akan terus berupaya untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di dalam rutan. Salah satu caranya dengan terus melaksanakan tes urine kepada warga binaan secara rutin demi mewujudkan zero narkotika di Rutan Kelas IIB Purworejo. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *