Beranda ยป Popda Kedu, Purworejo Peroleh 9 Emas, 6 Perak, dan 13 Perunggu: Taekwondo Sumbang Medali Terbanyak

Popda Kedu, Purworejo Peroleh 9 Emas, 6 Perak, dan 13 Perunggu: Taekwondo Sumbang Medali Terbanyak

PURWOREJO, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kedu Tahun 2024 telah berakhir. Pada gelaran Popda Kedu tahun ini yang berlangsung di Kebumen tanggal 23 hingga 26 April, Kabupaten Purworejo mengumpulkan sembilan emas, enam perak, dan 13 perunggu serta menempati juara ketiga dari enam kota/kabupaten di Karesidenan eks Kedu. Adapun juara umum diraih oleh Kota Magelang.

Perolehan medali dari Kabupaten Purworejo berasal dari delapan cabor yang diikuti oleh 180 atlet dan 45 coach. Sembilan medali emas berasal dari taekwondo (3), silat (2), badminton ganda putra, voli indoor putri, voli pasir putri, dan voli indoor putra.

Enam perak diperoleh dari cabor silat (3), taekwondo, voli pasir putra, dan basket putri. Sedangkan 13 perunggu yakni taekwondo (8), sepak takraw putra dan putri, badminton tunggal putri, sepak bola, dan silat.

Tim voli pasir putri raih medali emas

Tambahan medali diperoleh cabor taekwondo yang dipertandingkan selama dua hari yakni Kamis dan Jumat (25-26/4) dengan perolehan Pada cabor terakhir yang dipertandingkan hari ini Jumat (26/4), taekwondo menambah satu emas atas nama Aisha Ambarwati dan tiga perunggu. Taekwondo menjadi cabor yang menyumbangkan medali terbanyak yakni tiga emas dan delapan perunggu.

Terkait dengan perolehan medali tersebut, Kadin Porapar Stephanus Aan Isa Nugroho melalui Kabid Olahraga, Widodo menyatakan, meskipun belum memenuhi target yakni 11 emas, dua perak, dan dua perunggu namun pihaknya sudah cukup puas dengan perolehan tersebut.

“Setidaknya perolehan sembilan emas, enam perak, dan 13 perunggu sudah cukup bagus, meskipun ke depan kita perlu kerja lebih keras,” kata Widodo. Pihaknya berharap pada gelaran Popda provinsi ada atlet Purworejo yang melaju ke Popnas seperti pada tahun sebelumnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *