Beranda » Pengumuman Kelulusan Siswa SMA/SMK, Polres Purworejo Lakukan Patroli Antisipasi Gangguan Ketertiban

Pengumuman Kelulusan Siswa SMA/SMK, Polres Purworejo Lakukan Patroli Antisipasi Gangguan Ketertiban

PURWOREJO, Pengumuman kelulusan siswa SMA /SMK dan Madrasah Aliyah serentak dilakukan pada Senin (6/5) sore. Meski pengumuman dilakukan secara online bukan tidak mungkin para siswa akan melakukan perayaan kelulusan dengan cara berkumpul, termasuk konvoi menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses perayaan kelulusan, menjelang pengumuman tersebut Polres Purworejo dipimpin Waka Polres Purworejo Kompol Fadli melakukan Apel Pengamanan yang melibatkan 90 personel dan dibantu 16 Polsek Jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres AKBP Eko Sunaryo melalui Waka Polres menghimbau para pelajar agar tidak larut dalam euphoria saat kelulusan. Didampingi Kasat Samapta AKP Markotib, dalam siaran persnya pada Senin (06/05) siang, Waka Polres mengharapkan para pelajar tidak menggelar konvoi di jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, terlebih akan menimbulkan rawan kecelakaan.

Selain itu juga dihimbau agar pelajar tidak melakukan pesta minuman keras (miras) atau obat obat terlarang dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan hukum.

Waka Polres didampingi Kasat Samapta

“Saya sudah menginstruksikan kepada para Kapolsek yang ada di jajaran untuk melakukan komunikasi, koordinasi serta kolaborasi dengan pihak sekolah untuk mengingatkan kepada para pelajar,” ujar Kompol Fadli. Pihaknya juga telah memerintahkan petugas untuk patroli, memantau dan mengawasi warung, kafe atau tempat-tempat nongkrong anak-anak muda agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

“Jangan sampai dari kumpul-kumpul di tempat nongkrong timbul ide negatif yang berakibat gangguan kamtibmas. Saya perintahkan jajaran untuk mengawasi dan patroli bersinggungan pada pengumuman kelulusan nanti,” jelasnya.

Ditegaskan oleh Kompol Fadli, agar para pelajar untuk merayakan kelulusan dengan cara yang baik tanpa mengganggu ketertiban masyarakat. Saat berkendara menggunakan sepeda motor tetap menggunakan helm dan tidak menggunakan knalpot yang tak sesuai aturan.

Kepada orang tua atau wali murid, Kompol Fadli meminta agar tetap mengawasi putra putrinya pada saat pengumuman kelulusan nanti. Sedangkan untuk pelajar kelas XII pihaknya berharap agar merayakan kelulusan di rumah saja bersama keluarga karena karir mereka masih panjang. “Selamat dan sukses kepada adik adik yang telah lulus, tetap semangat untuk meraih cita cita,” pungkas Kompol Fadli. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *