Beranda » 20 Hari Gelar Operasi Pekat, Polres Purworejo Sita Ribuan Petasan dan Ratusan Botol Miras

20 Hari Gelar Operasi Pekat, Polres Purworejo Sita Ribuan Petasan dan Ratusan Botol Miras

PURWOREJO, Selama 20 hari terhitung dari tanggal 6-26 Maret, Polres Purworejo menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Candi Tahun 2024. Hasilnya, petugas berhasil menyita 18,5 kg  bubuk petasan, 2390 buah petasan renteng, 75 lembar sumbu petasan, serta minuman keras berbagai merek  sebanyak 182 botol.

Kapolres AKBP Eko Sunaryo pada Rabu (27/3) menyampaikan, Operasi dengan sandi Pekat Candi 2024 bertujuan menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Purworejo. Adapun targetnya adalah penyakit masyarakat berupa perjudian, asusila, mercon/petasan, dan minuman Keras,

Secara serentak pers rilis Operasi Pekat Candi 2024 dilaksanakan terpusat di Mapolda Jateng oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol  Ahmad Luhtfi. Adapun Polres Purworejo melakukan hal serupa secara lokal oleh Kapolres.

Kapolres menyampaikan, selain menyita petasan dan botol miras, operasi pekat juga berhasil menyita ratusan pil terlarang dan menjaring pasangan laki-laki perempuan tidak sah. “Selanjutnya semua barang bukti sudah kita amankan termasuk pelaku masih menjalani  proses penyidikan,” tutur Kapolres.

Pihaknya berharap, Operasi pekat Candi 2024 ini dapat menurunkan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. “Selain itu umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan nyaman,” pungkas Kapolres. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *