Beranda » Prioritaskan Bagi Siswa Tak Mampu, SMPN 33 Purworejo Kumpulkan 526 Paket Zakat Fitrah

Prioritaskan Bagi Siswa Tak Mampu, SMPN 33 Purworejo Kumpulkan 526 Paket Zakat Fitrah

PURWOREJO, Sebanyak 526 paket zakat fitrah berhasil dikumpulkan oleh siswa dan guru SMPN 33 Purworejo. Pengumpulan dilakukan selama dua hari yakni Selasa dan Rabu (26-27/3) di lingkungan sekolah. 526 paket bwras tersebut berasal dari 517 siswa serta sembilan guru dan karyawan.

Ditemui di ruangannya, Kepala SMPN 33 Muslikhah kepada Purworejo News menyampaikan, sekolah menghimbau kepada siswa dan guru untuk mengumpulkan zakat fitrah berupa beras seberat 2,8 kg. “Beras tersebut dikumpulkan dengan melibatkan panitia amil zakat yakni pengurus OSIS,” kata Muslikhah.

Ditambahkannya, beras yang terkumpul  tersebut nantinya akan dibagikan dengan prioritas untuk siswa yang kurang mampu, setelah itu baru kepada lingkungan masyarakat sekitar.

Kepala SMPN 33 Muslikhah


“Nantinya para siswa atau pengurus OSIS yang akan membagikan zakat tersebut untuk masyarakat sekitar. Untuk penyaluran zakat fitrah buat siswa kurang mampu pada Selasa 2 April, sedangkan yang untuk masyarakat sekitar Rabu tanggal 3 April, ” imbuh Muslikhah.

Disebutkan bahwa pengumpulan zakat fitrah di sekolah adalah sebagai sarana melatih siswa agar taat menunaikan kewajiban rukun Islam. Selain itu juga untuk mengasah rasa peduli dan kepekaan sosial siswa baik kepada sesama teman maupun masyarakat yang membutuhkan atau berhak menerima.

“Harapannya agar zakat tersebut dapat tersampaikan kepada yang berhak menerimanya dan menambah keberkahan bagi sekolah,” pungkas Muslikhah. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *