Beranda » Boyong 78 Medali, SMPN 2 Purworejo Kembali Juara Umum Popda

Boyong 78 Medali, SMPN 2 Purworejo Kembali Juara Umum Popda

PURWOREJO, Selama tiga tahun berturut-turut, SMPN 2 Purworejo mempertahankan diri sebagai Juara Umum Popda. Tahun 2024 ini, SMPN 2 berhasil mengumpulkan 78 medali dan berada di puncak klasemen perolehan medali tingkat SLTP yang diikuti 49 SMP/M.Ts negeri dan swasta. 78 medali tersebut terdiri atas 39 emas, 19 perak, dan 20 perunggu.

Ditemui di ruangan kepala sekolah, Waka Kesiswaan SMPN 2 Sukamto kepada Purworejo News menjelaskan, sekolahnya mengikuti 18 dari 23 cabor yang dipertandingkan pada Popda tahun ini. “Yang tidak kami ikuti antara lain voli putra dan futsal putri karena pemainnya tidak siap,” kata Sukamto didampingi Kepala SMPN 2 Sutarto pada Senin (25/3).

Lebih lanjut Sukamto menjelaskan, cabor yang berhasil panen medali yakni renang, panahan, taekwondo, dan kempo. Bahkan untuk cabor basket baik putra maupun putri, SMPN 2 kembali meraih medali emas dan menjadi juara bertahan seperti tahun sebelumnya.

Terkait dengan prestasi tersebut, selaku kepala sekolah Sutarto merasa bersyukur. Dirinya berharap nantinya ada atlet dari SMPN 2 yang kembali dapat melaju ke tingkat Popnas seperti tahun sebelumnya, yakni atlet kempo Danzel Frison Satria. Tahun ini pun Danzel kembali meraih emas.

Kepala SMPN 2 Sutarto saat memberikan pengarahan kepada para atlet

Sutarto pun berharap agar pemda melalui KONI dapat ikut ngopeni para atlet yang berprestasi terkait dengan pembinaan di usia dini. “Kalau dari sekolah terus terang kami tidak mampu meskipun kami juga memberikan reward yang secara ekonomi nilainya kecil,” ucap Sutarto.

Ditambahkan, sekolah tidak punya pelatih yang bisa menangani atlet berprestasi secara khusus. Meskipun pihaknya juga sudah mendatangkan pelatih dari luar melalui ekstra kulikuler seperti taekwondo, renang, dan sepak bola.

“Kami berharap KONI bisa turut ngopeni para atlet melalui pengurus pengkab masing- masing untuk pembinaan atlet secara dini. Kami juga berharap agar anak-anak bisa mempertahankan prestasi mereka seperti tahun sebelumnya hingga ke jenjang Popnas,” tandas Sutarto. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *