Beranda Ā» SD KUB Muhammadiyah Purworejo Gelar Fun Archery, Diikuti 119 Atlet Pemanah

SD KUB Muhammadiyah Purworejo Gelar Fun Archery, Diikuti 119 Atlet Pemanah

PURWOREJO, KUB Fun Archery, agenda tahunan di bulan RamadanĀ  yang diadakan SD KUB Muhammadiyah Purworejo mendulang sukses. Pasalnya jumlah peserta meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Event digelar pada Sabtu dan Minggu (23-24/3) di Lapangan Sitanjung, Kelurahan Pangenjurutengah Kecamatan Purworejo, diikuti oleh 119 peserta dari 20 klub memanah atau sekolah baik dari dalam maupun luar kota.

Event KUB Fun Archery dibuka oleh Ketua PDM Purworejo, Pujiono pada Sabtu (23/3) dan dihadiri oleh Rektor UMP Teguh Wibowo. Keduanya membuka event secara simbolis dengan seremonial memanah.

Kepala SD KUB Muhammadiyah, Eko Nurrochmad menyampaikan bahwa event ini adalah yang ketiga kali diselenggarakan di lapangan SD KUB. Namun untuk kali ini diadakan di Lapangan Sitanjung karena jumlah peserta yang cukup banyak. “Alhamdulillah tahun ini banyak yang mendaftar, sehingga kami memutuskan mencari lapangan yang lebih luas,” ungkapnya.

Ketua PDM Muhammadiyah dan Rektor UMP saat membuka acara

Eko mengungkapkan antusias peserta mengikuti lomba ini cukup bagus, bahkan ada yang datang dari luar kota, yaitu dari Purwodadi, Kabupaten Grobogan dan Banjarnegara. Kejuaraan ini dibuat untuk beberapa kategori, yaitu PVC 5M yang diikuti oleh 11 peserta, SN 5M (17), SN 10M (33), SN 15M (23), dan SN 30M (35).

Ditemui Purworejo News di Lapangan Sritanjung pada Minggu (24/3), Pelatih Klub Science yang berasal dari Banjarnegara, Untung B.H menjelaskan, dirinya membawa enam peserta didik untuk mengikuti lomba di Purworejo. “Kami terbiasa mengikuti lomba-lomba di luar kota. Purworejo menurut kami masih dekat, hanya dua jam perjalanan,” ungkapnya.

Menurut Untung, pembinaan atlet di Purworejo bagus, terlihat dari skor yang dicapai dalam perlombaan. “Saya rasa Purworejo bisa jadi pesaing berat di tingkat provinsi,” tambahnya. Dari klub Science yang dibina UntungĀ  mendapatkan medali juara 2 dalam kategori 5 m. Sedangkan yang lainnya mendapat peringkat lima dan enam.

Kepala SD KUB Muhammadiyah Eko Nurrohmad

Eko berharap kegiatan ini akan menjadi event tahunan yang dinanti para atlet panahan profesional maupun pemula. Selain itu, menurutnya, lomba ini juga merupakan ajang promosi sekolah agar menarik calon peserta didik baru.

Dalam event ini diambil tiga juara, masing-masing pemenang lomba mendapatkan medali dan uang pembinaan. Di samping itu, Selain juara panahan, SD KUB juga memberi penghargaan kepada klub yang mengirim peserta terbanyak.

Adapun klub-klub yang mendapatkan penghargaan adalah Gandewalana Archery School (Krandegan Purworejo) yang mengirim 22 atlet, Gendewo Archery Club (Wonosobo) 14 atlet, dan Azzam Archery Club (Purworejo) 10 atlet. Hadiah untuk ketiga klub tersebut adalah face target, dengan harapan akan berguna untuk latihan di klub masing-masing.

“Ajang ini merupakan salah satu kontribusi kami dalam menggali prestasi di cabang panahan khususnya di Kabupaten Purworejo,” pungkas Eko. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *