Beranda » RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo Berhasil Lakukan Operasi Perdana Tumor Otak, Pasien Sudah Pulih

RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo Berhasil Lakukan Operasi Perdana Tumor Otak, Pasien Sudah Pulih

PURWOREJO, RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo  mencatat sejarah baru dengan berhasil melakukan operasi perdana tumor otak yang dilakukan pada Rabu (13/3). Operasi tumor otak dilakukan kepada seorang pasien wanita warga Kecamatan Kemiri.  Seminggu pasca operasi yakni pada Rabu (20/3) pasien sudah dinyatakan pulih dan boleh pulang.

Dokter yang memimpin tim operasi, dr. Syaiful Anwar, Sp. BS, merupakan seorang ahli bedah saraf yang telah memiliki pengalaman luas dalam penanganan kasus serupa. Dijelaskan bahwa tumor otak adalah kondisi medis yang memerlukan penanganan yang cermat dan tepat.

“Untuk proses operasi ini bukanlah hal yang mudah. Namun dengan doa dan keyakinan tim medis RSUD dr. Tjitrowardojo, operasi tersebut berjalan dengan sukses tanpa komplikasi yang berarti,” tutur dr Syaiful.

Ia menambahkan, pihaknya sangat bersyukur operasi dapat dilakukan dengan sukses. Diakuinya, melakukan operasi tumor otak bukanlah pekerjaan yang ringan. “Namun dengan kerja sama yang baik antara tim medis dan keluarga pasien, kami dapat menyelesaikan proses operasi ini dengan baik,” imbuh dr. Syaiful.

Direktur RSUD dr Tjitrowardojo, dr Tolkha Amaruddin

Setelah dirawat selama delapan hari di RSUD dr. Tjitrowardojo pasca operasi, perkembangan penyembuhan pasien sangat baik. Pada tanggal 20 Maret pasien pun sudah boleh pulang dan harus melakukan kontrol rutin.

Sementara itu, keluarga pasien sangat bersyukur atas keberhasilan operasi ini. Mereka mengucapkan terima kasih kepada tim medis RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo atas keberhasilan dan layanan yang sudah diberikan.

Di sisi lain, Direktur RSUD dr Tjitrowardojo, dr Tolkha Amaruddin,  Sp. THT, M. Kes, kepada Purworejo News menyampaikan, operasi perdana ini tidak hanya menjadi pencapaian bagi RSUD dr. Tjitrowardojo. Melainkan juga memberikan harapan baru bagi pasien-pasien dengan kondisi serupa di Purworejo.

“Pasien tidak perlu mencari pengobatan ke luar daerah yang tentu saja membutuhkan biaya lebih banyak. Semoga kesuksesan ini menjadi langkah awal dalam memberikan peningkatan layanan kesehatan yang lebih baik di masa depan,” tandas dr Tolkha. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *