Beranda » Ramadan, Bupati Purworejo Tarawih Silaturahim dan Serahkan Bantuan di 16 Kecamatan

Ramadan, Bupati Purworejo Tarawih Silaturahim dan Serahkan Bantuan di 16 Kecamatan

PURWOREJO, Selama bulan Ramadan 1445 H, Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengadakan kegiatan tarawih silaturahim (tarhim), didampingi sejumlah kepala perangkat daerah secara bergiliran. Kegiatan tarhim dilaksanakan di 16 kecamatan dengan lokasi masjid/mushola di salah satu desa yang dipilih. Dalam setiap kegiatan tarhim, Bupati menyerahkan bantuan sosial kepada 15 warga masyarakat kurang mampu.

Kegiatan tarhim dimulai sejak Kamis (14/3) di Desa Bener Kecamatan Bener, dilanjutkan Desa Harjobinangun (Grabag), Desa Bagelen (Bagelen), dan Desa Pepe (Pituruh). Selanjutnya  diteruskan di Desa Loano (Loano),  Kembangkuning (Ngombol), Kedunggubah (Kaligesing), Brunosari (Bruno).

Kemudian Desa Jenar Kidul (Purwodadi), Kaliwatukranggan (Butuh), Loning (Kemiri),  Sukoharjo (Kutoarjo), Tegalkuning (Banyuurip), Besole (Bayan), Rendeng (Gebang) dan Kelurahan Cangkrep Kidul (Purworejo).

Dalam Tarhim di Masjid Al-Istiqomah Desa Pepe Kecamatan Pituruh Senin (18/3) malam, Bupati menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat yang telah menerima rombongan tarhim dengan hangat dan penuh rasa persaudaraan. Ia menilai kegiatan tarhim ini dapat mempererat silaturahmi dan bertatap muka serta menjalin rasa kebersamaan, persatuan, dan persaudaraan yang kuat.

Bupati saat melakukan tarhim

Lebih lanjut Bupati menandaskan bahwa pemda selalu berusaha untuk terus menyejahterakan masyarakat. ”Oleh karena itu kami berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat,” harapnya.

Bupati juga berpesan dan menghimbau masyarakat bahwa momentum bulan Ramadan ini dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya dan senantiasa menjaga kesuciannya. ”Semoga masyarakat dapat lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” katanya.

Pada kesempatan Tarhim Bupati juga mengenang peresmian masjid Al Istiqomah. Ia merasa akrab dengan masjid dan warga masyarakat sekitar. “Masjid ini sepertinya dulu diresmikan tahun 2006 oleh suami saya, Pak Kelik Sumrahadi,” katanya.

Kepala Desa Pepe Ngadino mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Purworejo dan rombongan di desanya. “Atas nama  pribadi dan pemdes serta masyarakat kami merasa sangat senang serta mengucapkan banyak terima kasih atas bansos yang diberikan,” ungkapnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *