Beranda » Kumpulkan Infak Selama Seminggu Ramadan, Siswa SMPN 4 Purworejo Bagikan 350 Paket Takjil

Kumpulkan Infak Selama Seminggu Ramadan, Siswa SMPN 4 Purworejo Bagikan 350 Paket Takjil

PURWOREJO, Terhitung sejak awal Ramadan sampai Selasa (19/3), siswa SMPN 4 Purworejo mengumpulkan infak setiap pagi hari. Uang yang diberikan secara sukarela tersebut dimasukkan ke dalam kotak infak. Hasilnya, selama seminggu terkumpul uang sebanyak Rp 2 juta yang berasal dari siswa. Sedangkan dari guru dan karyawan juga terkumpul uang senilai Rp 2 juta. Uang tersebut kemudian dijadikan 350 paket takjil yang dibagikan untuk masyarakat pada Selasa (19/3).

Kepala SMPN 4 Suswanto secara simbolis menyerahkan paket takjil kepada petugas parkir dan tukang becak yang berada di seputar sekolah, Jalan Urip Sumoharjo. Paket takjil terdiri atas nasi kotak dan minuman untuk berbuka puasa terutama bagi yang membutuhkan.

Suswanto mengatakan, pembagian takjil dikakukan dengan tujuan melatih siswa untuk peduli pada sesama serta sebagai bentuk berbagi kepada yang membutuhkan. ” Ini agar mereka menjadi generasi yang lebih baik dan bisa mengimplementasikannya di dunia nyata,” jelasnya Suswanto.

Adapun Waka Kesiswaan Pawitno menyampaikan, pembagian takjil yang dilakukan rutin SMPN 4 selama bulan Ramadan merupakan tahun kelima. Paket takjil tersebut dibagikan oleh belasan pengurus OSIS bersama guru dan karyawan di seputar Alun-alun Purworejo.

Grup Hadroh SMPN 4 tampil di Romantik Ramadan

Dalam waktu singkat paket takjil tersebut ludes dibagikan kepada masyarakat yang melintas di seputar Alun-alun Purworejo. Selain pembagian takjil, SMPN 4 juga menjadi pengisi acara ngabuburit bertajuk Romantik Ramadan di Amphitheater pojok Alun-alun Purworejo.

Grup hadroh berisi 17 siswa yang menjadi Juara 2 pada Lomba FLS Kabupaten. Mereka tampil apik membawakan irama musik religi. Juga kelompok seni suara Mentari, turut menghibur masyarakat yang menanti waktu berbuka puasa sambil mencari hiburan.

Didamping kegiatan berbagi dan pentas seni Islami, di bulan Ramadan ini SMPN 4 juga berencana mengadakan pesantren kilat yang akan digelar tanggal 3 hingga 5 April. Juga peringatan Nuzulul Quran pada tanggal 6 April disertai pembagian zakat fitrah. Setelah itu para siswa libur Idul Fitri.  (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *