Beranda » Dinporapar Purworejo Gelar Porkab, Diikuti 16 Kecamatan, 9 Cabor di 5 Venue

Dinporapar Purworejo Gelar Porkab, Diikuti 16 Kecamatan, 9 Cabor di 5 Venue

PURWOREJO, Pekan Olahraga tingkat Kabupaten (Porkab) Purworejo resmi dibuka oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti di GOR Sarwo Edhie Wibowo (SEW) pada Selasa (31/10). Acara dihadiri oleh forkopimda, asesda, sejumlah kepala OPD, Ketua KONI Sumaryanto, pembina olah raga Kabupaten Purworejo M.Abdullah, serta perwakilan atlet dari sembilan cabor.

Usai acara, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga,dan Pariwisata (Dinporapar) melalui Kabid Olahraga Nanang Agus Gutomo mengatakan, Porkab diikuti 16 kontingen utusan kecamatan yang mempertandingkan sembilan cabang olahraga (cabor). Yakni futsal, hand ball, takraw, catur, voli, bulutangkis, taekwondo, e-sport, dan tenis meja.

Disebutkannya, jumlah cabor tersebut disesuaikan dengan anggaran yang ada. Tahun lalu lima cabor. Harapannya bisa memenuhi 42 cabor yang ada. Pihaknya pun berharap mudah-mudahan tahun depan bisa meningkat jumah cabor yang diikutkan dapan Porkab.

Kabid Olahraga Dinporapar (kanan) didampingi Kasie Iskhak

“Porkab diadakan mulai tangga 3 sampai 15 November dengan menggunakan lima venue. Yaitu GOR SEW, GSH, Balai Desa Cengkawakrejo dan Tursino, ditambah Gedung Riptaloka Dinporapar untuk e-sport,” jelas Nanang.

Dijelaskannya bahwa Porkab diadakan untuk menjaring atlet yang akan menuju ke Porprov atau PON. Pesertanya selain atlet senior, juga tidak menutup kemungkinan untuk pelajar. Hal itu karena batasan usia peserta tergantung dari kebijakan masing-masing cabor.

Nanang berharap, Porkab dapat menumbuhkembangkan minat dan prestasi atlet. Selain juga sebagai ajang pembinaan baik oleh KONI maupun stakeholder, termasuk DPRD terkait pemantauan sosialisasi untuk pemenuhan target.

Dandim saat menandai pembukaan Porkab

Di sisi lain, pembina olah raga Purworejo yang juga anggota DPRD, M. Abdullah mengatakan, masing-masing cabor dapat menyelenggarakan Porkab dengan minimal peserta delapan kecamatan atau separuh dari jumlah yang ada di Kabupaten Purworejo.

Dirinya juga mendorong agar pelaksanaan kegiatan olahraga tidak hanya dilakukan di kecamatan Purworejo dan Kutoarjo saja. “Dengan adanya Porkab diharapkan dapat menyebar dan merata,” katanya.

Adapun Wakil Bupati Yuli Hastuti menyatakan bahwa Porkab merupakan event penting untuk meningkatkan semangat para atlet. Disamping juga peningkatan solidaritas. (Dia)

Loading

One thought on “Dinporapar Purworejo Gelar Porkab, Diikuti 16 Kecamatan, 9 Cabor di 5 Venue

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *