Beranda » Cari Bibit Berbakat dan Ajang Promosi, Sekolah Musik Indonesia Kutoarjo Gelar Ring Music Competition 2023

Cari Bibit Berbakat dan Ajang Promosi, Sekolah Musik Indonesia Kutoarjo Gelar Ring Music Competition 2023

KUTOARJO, Sekolah Musik Indonesia (SMI) Kutoarjo, sebuah lembaga pendidikan musik non-formal untuk anak-anak mulai usia tiga tahun hingga dewasa, menggelar kompetisi musik bertajuk Ring Music Competition. Kompetisi diadakan tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (27-29/10) di Trio Mall Kebumen.

Koordinator acara sekaligus Head Education SMI Kutoarjo, Kevin Budiono menjelaskan, Ring diciptakan sebagai salah satu kegiatan dalam ekosistem pembelajaran kreatif di SMI. Bentuknya berupa ajang kompetisi dan festival penyajian musik (performance).

Kevin menambahkan, Ring Music Competition selain diadakan di Kebumen oleh SMI Kutoarjo, juga dilaksanakan secara onsite di delapan kota lain. Yakni Semarang, Solo, Yogyakarta, Madiun, Purwodadi, Kudus, Surabaya, dan Tangerang Selatan (Alam Sutera).

“Kompetisi ini terbuka untuk tiga jenis instrumen. Meliputi Piano, Vocal, dan Drum dengan total lebih dari 70 peserta. Berasal dari Kutoarjo, Purworejo, Kebumen, Yogyakarta, dan sekitarnya,” jelasnya.

Peserta kompetis drum sedang menunjukkan kebolehannya

Pada hari pertama yakni Jumat, digelar kompetisi drum dengan dua kategori, yakni kids (5-9 tahun) dan junior (10-12 tahun). Berikutnya pada Sabtu, digelar kompetisi piano kategori kids (5-9 tahun) dan junior (10-12 tahun). Terakhir, hari Minggu, kompetisi vocal dengan tiga kategori. Yakni kids (5-9 tahun), junior (10-12 tahun), dan senior (13-17 tahun).

Dijelaskannya, kompetisi diadakan untuk memfasilitasi dan melatih anak-anak agar berani tampil di depan umum. Juga sebagai wadah untuk anak-anak dan muda-mudi Indonesia agar dapat mengembangkan potensi dan mengekspresikan kreativitas dalam bermusik.

“SMI yang berlokasi di jalan Merpati nomor 16 atau sederetan dengan Stasiun Kutoarjo, juga membuka pendaftaran bagi warga Purworejo, Kebumen, dan sekitarnya yang mau belajar musik instrument piano, gitar, drum, biola, dan vocal. Untuk info lebih lanjut bisa langsung ke lokasi atau cek instagram @smikutoarjo atau WA 0819-9000-2264,” pungkas Kevin. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *