Beranda » Faiz Saifulloh Dinobatkan Jadi Pesilat Terbaik Putra Usia Dini Kejurnas Pencak Silat di Magelang

Faiz Saifulloh Dinobatkan Jadi Pesilat Terbaik Putra Usia Dini Kejurnas Pencak Silat di Magelang

PURWOREJO, Faiz Saifulloh, pesilat cilik yang tergabung dalam PS Manunggal Ati Sejati (MAS) Desa Jati Kecamatan Bener dinobatkan sebagai Pesilat Terbaik Putra Udia Dini pada
Kejurnas Pencak Silat Dandim 0705 Cup. Kejurnas diadakan di GOR Soeroto Akmil Magelang pada Sabtu-Minggu (28-29/10).

Atas kemenangan tersebut Faiz mendapat piala khusus serta boneka maskot yang diterimanya saat upacara penutupan yang berlangsung Minggu (29/10) sore. Sejumlah pejabat turut hadir dalam acara tersebut. Faiz pun sempat menunjukkan kebolehannya di hadapan anggota TNI yang juga turut hadir.

Adapun pesilat terbaik putri kategori usia dini diberikan kepada Aqila yang berasal dari Aceh. Menurut penuturan H.Muslimin yang merupakan pelatih sekaligus orang tau Faiz, keduanya memang sering bertemu saat mengikuti berbagai event Kejurnas. “Terakhir ketemu awal tahun 2023 saat kejurnas di Kopasus Cijantung,” ucapnya.

Saat ditanya tentang perasaannya menjadi pesilat terbaik, Faiz yang bercita-cita ingin menjadi tentara itu mengaku senang. Bocah kelas 2 SDN Jati itupun ingin kembali mengikuti event-event kejurnas.

Faiz diantaranya anggota TNI

H. Muslimin kembali mengatakan bahwa Faiz akan terus berlatih lebih giat, terlebih untuk menghadapi kejurnas yang akan digelar bulan November dan Desember mendatang. Yakni di Riau dan Madura.

Bagi Faiz yang masih anak-anak, ajang mengikuti pertandingan juga sebagai sarana rekreasi karena bisa sekaligus mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah didatangi sebelumnya.

“Saya juga tak lupa mengingatkan Faiz agar selalu sholat lima waktu dan selalu menghormati para sesepuh yang telah berjasa di dunia persilatan dan agama,” tandas H. Muslimin yang selalu mengawal putra semata wayangnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *