Beranda » 1.314 Jabatan Fungsional PPPK di Kabupaten Purworejo Dilantik, Bupati: Laksanakan Tugas Sesuai Tupoksi

1.314 Jabatan Fungsional PPPK di Kabupaten Purworejo Dilantik, Bupati: Laksanakan Tugas Sesuai Tupoksi

PURWOREJO, Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengangkat dan mengambil sumpah/janji 1.314 Jabatan Fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (JF PPPK) formasi tahun 2023. Mereka terdiri atas 61 tenaga teknis, 556 guru, serta 697 tenaga kesehatan.  Acara diadakan di pendopo kabupaten pada Selasa (30/4).

Saat menyampaikan sambutan, Bupati menegaskan, kegiatan ini menjadi momentum dimulainya tanggungjawab menjadi PPPK. “Saya minta kepada Saudara untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tanggung jawab yang sangat penting dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik kepada masyarakat. “Saya berharap Saudara dapat berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Purworejo. Menjalankan tugas-tugas dengan penuh integritas, profesional, dan berkomitmen tinggi,” tegasnya.

Penyerahan SK PPPK secara simbolis oleh bupati

Bupati juga berpesan agar PPPK menerapkan nilai-nilai BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Selain itu juga mengembangkan komunikasi yang positif, menciptakan inovasi dan meningkatkan pelayanan publik, serta membangun sinergitas dengan seluruh unsur untuk memaksimalkan kinerja organisasi.

Sementara itu Kepala BKPSDM Agung Wibowo AP dalam laporannya mengatakan bahwa pengangkatan, pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan perjanjian kerja PPPK Formasi Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, dilakukan untuk memberikan legalitas status kepegawaian dalam melaksanakan tugas selama menjadi ASN. “Alhamdulillah sebanyak 1.314 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah diangkat hari ini,” katanya.

Selain Kepala BKPSDM, acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Sekda Achmad Kurniawan Kadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Bambang Susilo,  para staf ahli bupati, Kabag Prokopim Anas Naryadi dan perangkat daerah terkait. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *