Beranda » 40 Pengelola Arsip Pemkab Gunungkidul Observasi Lapangan ke Dinpusip Purworejo

40 Pengelola Arsip Pemkab Gunungkidul Observasi Lapangan ke Dinpusip Purworejo

PURWOREJO, Sebanyak 40 prngelola arsip dari Pemkab Gunungkidul yang dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Iskandar, SIP, MPA mengadakan kunjungan dalam rangka observasi lapangan (OL) kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Kabupaten Purworejo, Selasa (5/9).

Rombongan terdiri atas 30 orang pengelola arsip perangkat daerah di lingkungan Pemkab Gunungkidul beserta 10 orang pendamping dari BKPPD Kabupaten Gunungkidul. Mereka diterima oleh Kepala Dinpusip Kabupaten Purworejo, Dra Eni Sudiyati, MM di Depot Arsip Pemkab Purworejo. 

Eni Sudiyati menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan OL ini sebagai  bentuk kegiatan terakhir rangkaian diklat kearsipan bagi pengelola arsip perangkat daerah. Harapannya kiprah pengelolaan arsip yang positifl di Kabupaten Purworejo dapat jadi inspirasi dan motivasi pengelolaan arsip bagi peserta.

Para arsiparis dari Gunungkidul

“Bagaimanapun kearsipan merupakan kebutuhan seluruh perangkat daerah, bukan hanya kebutuhan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) saja. Arsip perlu diselamatkan karena merupakan bahan pertanggungjawaban sekaligus sebagai rekam jejak dinamika pemerintahan dan pembangunan yang merupakan aset informasi sekaligus aset kekayaan intelektual bagi generasi muda ,“Imbuh Eni Sudiyati.

Pelaksanaan OL diawali dengan penyampaian materi terkait kondisi dan strategi pengelolaan arsip yang efektif dan efisien di lingkungan Pemkab Purworejo, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta ditutup dengan kunjungan lapangan. 

Peserta melakukan pengamatan ke obyek-obyek pengelolaan arsip termasuk pameran arsip yang ada di Depot Arsip Pemkab Purworejo. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *