Beranda » Saba Desa di Pituruh, Bupati Diberi Piagam Penghargaan oleh Kades Megulungkidul

Saba Desa di Pituruh, Bupati Diberi Piagam Penghargaan oleh Kades Megulungkidul

PITURUH,  Bupati Purworejo Agus Bastian kembali mengunjungi desa-desa di Kecamatan Pituruh melalui kegiatan Bupati Saba Desa (BSD), Jumat (11/8). Enam desa yang dikunjungi yaitu Megulungkidul, Karanggetas, Pekacangan, Petuguran, Luwengkidul dan Luwenglor.

Pejabat yang mendampingi bupati yaitu Staf Ahli Bupati bidang Ekobang Nurfiana, Kepala DP3APMD Laksana Sakti, Kepala DKPP Hadi Sadsila, Kepala Dindikbud Wasit Diono, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari, dan Forkopimcam Pituruh. 

Di Desa Megulungkidul, kepala desa setempat, Malik Khairul Anam, menyerahkan piagam penghargaan yang disebutkan sebagai Bupati Inspirator Desa.

Bupati mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat dan pemerintah desa atas penyambutan yang hangat dan ramah. 

“Kehadiran kami mengunjungi desa untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat desa,” ungkapnya.

Kades Megulungkidul menyerahkan piagam kepada Bupati

Selain itu juga untuk mengapresiasi kinerja pemdes dan kepala desa. Serta yang tidak kalah penting adalah untuk menginformasikan program-program Pemerintah Kabupaten Purworejo yang telah dilaksanakan, salah satunya proyek-proyek nasional. 

“Kalau dulu leluhur Bupati Purworejo pertama RAA Tjokronegoro I membangun saluran irigasi Kedung Putri, alhamdulillah kami meninggalkan Bendungan Bener, yang konon terbesar se-Asia Tenggara. Serta beberapa hari lalu kami juga membuka Art Center, mungkin beberapa bulan ke depan ada Mini Zoo yang sudah mulai dibangun,” jelasnya. 

Sementara itu Malik Khairul Anam menerangkan, torehan prestasi Desa Megulungkidul terwujud atas dukungan Bupati Purworejo. Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Megulungkidul naik menjadi desa maju pada tahun 2022, yang sebelumnya berstatus desa berkembang. 

Desa Megulungkidul juga mendapat SK Bupati sebagai Desa Wisata Rintisan dan dinobatkan sebagai 5 besar Desa Wisata Rintisan. Hal itu membuat Desa Megulungkidul memiliki progress yang baik, dan karena prestasi tersebut besaran dana desa terus bertambah.

Bupati bersama siswa siswi SD

Di tahun yang sama Desa Megulungkidul mendapat prestasi juara 1 pada pagelaran Desa Brilian untuk regional Jawa Tengah dan Yogyakarta pada batch ke 3, diselenggaran Bank BRI bekerja sama dengan Universitas Diponegoro. 

Kemudian mendapat juara 3 nasional pada malam Nugraha Karya Desa Brilian yang di selenggarakan di Menara Brilian Jakarta Pusat.

“Atas dasar itu, kami menyematkan RH Agus Bastian, SE, MM sebagai Bupati Inspirator Desa. Semoga apa yang kami lakukan ini akan dikenang Pak Bupati dan menjadi semangat untuk pembangunan Purworejo lebih baik lagi,” ungkapnya. 

Bupati langsung mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemdes dan Kepala Desa Megulungkidul.

“Terimakasih pak Lurah telah memberi penghargaan yang sebelumnya tidak pernah saya kira. Karena memang baru kali ini ada Lurah yang memberikan apresiasi ini, selama kegiatan BSD,” ungkapnya. (Adv)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *