Beranda » Di Bawah Rintik Hujan, Santri M. Ts N 1 Purworejo Bagikan Ratusan Takjil

Di Bawah Rintik Hujan, Santri M. Ts N 1 Purworejo Bagikan Ratusan Takjil

PURWOREJO, Meski hujan gerimis mendera pada Kamis (27/3) sore, hal itu tidak menyurutkan niat pengurus OSIS M. Ts Negeri 1 (Matsanesa) Purworejo untuk menjalankan kegiatan membagikan takjil. Sebanyak 200 takjil pun dibagikan kepada para pengendara mobil atau motor maupun pejalan kaki yang melintas di perempatan Kampung Keseneng Kelurahan Purworejo, tak jauh dari lokasi madrasah.

Kegiatan yang bertajuk Matsanesa Berbagi Takjil itu dilakukan oleh perwakilan pengurus OSIS sejumlah 10 orang. Dengan menggunakan jaket identitas, mereka membagikan takjil. Tak sampai satu jam, takjil yang mereka bawa habis dibagi.

Kepala M. Ts N 1 Munawir kepada Purworejo News menjelaskan, dana pembuatan 200 takjil tersebut berasal dari siswa boarding, OSIS, dan infak guru. “Ini dikumpulkan selama Ramadan. Hasilnya dibuat takjil untuk dibagikan kepada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa,” kata Kamad Munawir.

Pengurus OSIS Matsanesa

Disebutkan, dipilihnya waktu pembagian takjil di hari Kamis ini karena menyambut datangnya Nuzulul Quran yakni pada malam 17 Ramadan. Diharapkan dengan pembagian takjil, selain untuk menebalkan rasa peduli dan berbagi kepada sesama di bulan Ramadan, juga sebagai  ladang pahala.

“Karena amal kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Ini juga sebagai ladang amal bagi madrasah sehingga Insya Allah mendapatkan keberkahan bagi kami baik para santri maupun guru di Matsanesa ini,” katanya.

Dipilihnya perempatan Keseneng sebagai lokasi pembagian takjil, menurut Munawir, karena merupakan tempat yang dekat dengan madrasah, sehingga manfaatnya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat sekitar. Selain itu juga, selama ini pembagian takjil banyak dilakukan di pusat keramaian seperti Alun-alun Purworejo. “Ya ini sebagai bentuk pemerataan agar membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkas Munawir. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *