Beranda » Forum OSIS Kabupaten Purworejo Ajak Puluhan Anak Desa Suren Purworejo Gemar Membaca

Forum OSIS Kabupaten Purworejo Ajak Puluhan Anak Desa Suren Purworejo Gemar Membaca

PURWOREJO, Forum OSIS Kabupaten Purworejo (FOKP)  berkolaborasi dengan Perpustakaan Daerah (Perpusda) serta Karang Taruna Desa Suren mengadakan kegiatan mengajar untuk meningkatkan minat baca anak-anak di Kabupaten Purworejo. Kegiatan tersebut digelar di Balai Desa Suren pada Minggu (25/2).

Aktivitas mengajar yang bertema Share To Inspire itu dihadiri Ketua FOKP 8 Kinanthi Zahira Puspita, wakil ketua Aisyah Kasrotul Khatifah, karang taruna, serta diikuti anak-anak desa tersebut.

Kinanthi mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini yaitu untuk membekali mereka dengan ketrampilan dasar membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan. “Ini membantu memahami dan berkomunikasi dengan dunia di sekitar mereka, mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang subjek,dan membuka pintu maju pengetahuan yang luas,” ujarnya.

Anak-anak Desa Suren diajak gemar membaca

Disamping itu menurut Kinathi, literasi anak juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memecahkan masalah dan berpikir kritis. Dituturkan bahwa anak anak dapat berhasil dalam pendidikan mereka dan menjadi anggota masyarakat yang terampil secara sosial.

Lebih lanjut Kinanti menyebutkan, dalam kegiatan ada beberapa pertunjukan yang ditampilkan langsung oleh anak-anak Desa Suren. Diantaranya yaitu Tari Ndolalak, senam, dan menyanyi. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu anak-anak muda agar lebih giat membaca serta dapat memperluas wawasan.

Kinanthi berharap melalui kegiatan yang dilakukan minat anak muda terkait literasi semakin meningkat, sehingga SDM Indonesia semakin berkualitas. (Anggi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *