Beranda » Rangkaian HPN, Pewarta Purworejo Silaturahmi Kunjungi Keluarga Almarhum Wartawan

Rangkaian HPN, Pewarta Purworejo Silaturahmi Kunjungi Keluarga Almarhum Wartawan

PURWOREJO, Sebagai bentuk peduli dan silaturahmi, Pewarta Purworejo melakukan anjangsana dengan mengunjungi keluarga wartawan yang sudah meninggal. Kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) itu dilakukan pada Minggu (25/2) dengan mengunjungi enam keluarga almarhum wartawan.

Yakni keluarga almarhum Ahmad Nas Imam (Purworejo News) di Doplang, Heri ‘Fery’ Sugiarto (CNN) di Pogung Bayan, Atas Danu Subroto (Majalah Legalitas) di Bubutan Purwodadi, Gunarwan (harian KR) di Keseneng, Wardoyo (Fokus Purworejo) di Baledono, dan Saeful Anwar (Harian Berita Yudha) di Ketangi Purwodadi. Dalam anjangsana, anggota Pewarta dibagi menjadi tiga tim, masing-masing dua lokasi.

Ketua Pewarta Daniel Rajahere mengatakan, selain bersilaturahmi dengan keluarga almarhum, juga dilakukan ziarah kubur ke perwakilan wartawan yang dikunjungi.

Pembagian paket sembako kepada warga sekitar Balai Wartawan

Kehadiran anggota Pewarta diwarnai tangis haru dari keluarga almarhum. Mereka merasa terharu atas perhatian dan persaudaraan yang terus terjalin meskipun tidak lagi bersama-sama.

Selain anjangsana ke rumah keluarga wartawan yang sudah wafat, Pewarta Purworejo juga mengadakan baksos dengan membagikan paket sembako kepada warga sekitar Balai Wartawan di Jalan Urip Sumoharjo. Kegiatan baksos tersebut berkolaborasi dengan Bank Jateng Cabang Purworejo.

Bentuk kepedulian tersebut, menurut Daniel, adalah untuk menjaga silaturahmi dengan lingkungan sekitar yang sudah selama puluhan tahun berinteraksi sebagai sesama warga Kampung Ngeposan, tempat Balai Wartawan berada. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *