Beranda Ā» Monitoring Coblosan, Bupati Purworejo Nilai Pemilu Lancar dan Kondusif

Monitoring Coblosan, Bupati Purworejo Nilai Pemilu Lancar dan Kondusif

PURWOREJO, Bupati Purworejo Yuli HastutiĀ  memimpin monitoring penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. Didampingi Forkopimda dan OPD terkait, Bupati mengunjungi langsung TPS di empat kecamatan, yakni TPS Suronegaran Kecamatan Purworejo, TPS Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip, TPS Besole Kecamatan Bayan dan TPS Grabag Kecamatan Grabag pada Rabu (14/2).

Pada setiap TPS yang dikunjungi, rombongan Bupati mendapat sambutan antusias warga masyarakat yang sedang memenuhi hak pilihnya. Bupati didampingi Kapolres, Dandim 0708 serta Kajari menyempatkan untuk berinteraksi dengan anggota KPPS. Antara lain menanyakan kesehatannya, berapa banyak warga yang sudah menunaikan hak pilihnya, hingga memberikan motivasi untuk tetap semangat menyelenggarakan dan mengawal Pemilu. Tidak lupa Bupati juga menyalami masyarakat yang sedang mengantre menunggu giliran mencoblos.

Setelah selesai melakukan monitoring, Yuli Hastuti menggunakan hak suaranya di Desa Grabag, Kecamatan Grabag. Ia didampingi putranya Roni Sumhastomo beserta istri memenuhi hak suaranya, karena secara administrasi memang menjadi warga Desa Grabag.

Ketua KPPS Sumisih ditemui di sela-sela tugasnya memberikan keterangan bahwa Bupati Purworejo beserta keluarganya telah menggunakan hak suaranya di TPS 03 Desa Grabag. “Sekitar pukul 11.15 WIB Ibu Yuli Hastuti mencoblos, kami bersama anggota PPS memang sudah mempersiapkannya. Alhamdulillah lancar tidak ada kendala apapun,” terangnya.

Bupati bersama KPPS

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Purworejo yang telah menggunakan hak pilihnya. Dirinya menilai pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Purworejo berjalan lancar dan kondusif. Walaupun begitu, Bupati tetap menghimbau untuk tetap menjaga kondusifitas secara bersama-sama.

“Pemilu di Kabupaten Purworejo kami kira berjalan lancar. Tadi bersama rombongan Forkopimda monitoring langsung di empat TPS di empat kecamatan. Terima kasih untuk TNI-POLRI dan semua yang terlibat penyelenggaraan dan pengamanan pemilu ini,” katanya.

Anggota KPPS Tasya Yuniar Kelurahan Kledung Kradenan mengaku senang dengan kunjungan Bupati dan rombongan. Ia merasa termotivasi untuk lebih bersemangat dalam penyelenggaraan pemilu. “Terima kasih ibu Bupati telah mengunjungi langsung di TPS ini, kehadiran ibu menambah motivasi kami,” ungkapnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *