Beranda » Awali Peringatan Hari Pers Nasional 2024, Pewarta Purworejo Gelar Turnamen Tenis Meja

Awali Peringatan Hari Pers Nasional 2024, Pewarta Purworejo Gelar Turnamen Tenis Meja

BANYUURIP, Mengawali rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Pewarta Purworejo bersama PTMSI Purworejo menggelar Turnamen Tenis Meja  HPN Golok Cup 2 yang dipusatkan di gedung olahraga Desa Golok. Turnamen yang diikuti 128 atlet dari berbagai kecamatan di Kabupaten Purworejo itu secara resmi dibuka Bupati Yuli Hastuti, Kamis (8/2).

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadin Kominfo Stasandi Yudi Agung Prihatno,  perwakilan dari Polres Purworejo AKP Sarbini, Ketua Pewarta Purworejo Daniel Rajahere, Forkompicam Kecamatan Banyuurip, serta sejumlah wartawan dari Pewarta Purworejo.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, sebuah turnamen bisa difungsikan sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga yang handal, yang perlu terus dipupuk dan dikembangkan agar bisa berprestasi pada event yang lebih tinggi. Selain itu, event olahraga juga bisa menjadi sarana hiburan dan tontonan yang menarik, sekaligus menjadi ajang merekatkan tali persahabatan dam persaudaraan.

“Dalam sebuah kompetisi, kalah atau menang adalah hal yang biasa. Yang terpenting bagaimana kita bertanding dengan kemampuan terbaik yang kita miliki, serta menjunjung tinggi sportivitas. Gelar juara bukanlah satu-satunya tujuan akhir, karena gelar yang diperoleh dengan tidak mengindahkan nilai-nilai sportivitas tidak akan memiliki arti dan kehormatan layaknya juara,” ucap Yuli Hastuti.

Sementara itu Ketua seksi pertandingan Sulistiyo saat dikonfirmasi menjelaskan , Turnamen HPN Golok Cup 2 terselenggara atas kerjasama Pewarta Purworejo dengan PTMSI Purworejo. “Dipilihnya Desa Golok sebagai lokasi untuk menggelar turnamen ini, sebab tahun lalu event serupa juga digelar ditempat tersebut. Ini untuk kali kedua penyelenggaraan turnamen tenis meja untuk lokal Purworejo” ungkapnya.

Bupati bersama para atlet

Lebih lanjut Sulistio menyebut turnamen tenis meja Golok Cup 2 sangat diminati oleh para atlet bola ping- pong di Kabupaten Purworejo. Terbukti antusias para peserta turnamen ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Pada tahun lalu event ini hanya diikuti oleh sekitar 70-an peserta. Di tahun ini diikuti oleh 128 peserta yang terbagi dalam dua kategori. Di kelas A/B ada 32 atlet profesional dari klub klub yang ada di Purworejo. Sedangkan di kelas C/D 96 atlet pemula yang mengikuti turnamen ini,” katanya.

Menurut Sulistiyo turnamen itu merupakan pemanasan para atlet dari masing-masing kecamatan yang sebentar lagi akan mengikuti Popda Purworejo 2024. “Kami berharap dari event ini, muncul bibit-bibit atlet tenis meja yang potensial yang mampu membawa nama harum daerahnya,” harapnya.

Sedangkan seksi penyelengara olahraga pada kegiatan HPN Pambudi Nugroho dari Pewarta Purworejo menyebut, bahwa turnamen Golok Cup 2 selain piala, para juara juga akan menerima uang pembinaan. “Untuk kelas A/B juara 1 akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 700 ribu, juara 2 Rp 500 ribu, juara 3 bersama masing- masing mendapat Rp 200 ribu. Untuk kelas C/D juara 1 Rp 600 ribu, juara 2 Rp 400 ribu dan juara 3 bersama masing – masing-masing akan menerima Rp 150 ribu,” ujarnya.

Untuk hadiah bagi para juaranya, kata Pambudi, nantinya akan diserahkan pada puncak acara HPN. “Mereka akan kami undang untuk  menerima hadiah pada acara puncak HPN 2023 yang akan dilaksanakan pada 28 Februari 2024 mendatang,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *