Beranda » Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek, 10.000 Penumpang Berangkat dari Wilayah Daop 5 Purwokerto

Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek, 10.000 Penumpang Berangkat dari Wilayah Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, Menjelang libur panjang akhir pekan Peringatan Isra Miraj dan Imlek yang akan berlangsung pada periode 8 hingga 11 Februari tercatat sebanyak 10.000 penumpang berangkat dari wilayah Stasiun Stasiun Daop 5 Purwokerto pada hari Rabu (7/2). Jika dibandingkan dengan hari Rabu biasanya yang mengangkut rata-rata 7.000 penumpang, angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 42%.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih dalam rilisnya pada Rabu (7/2) menyebutkan, selama masa long weekend Peringatan Isra Miraj dan Imlek yang akan berlangsung tanggal 8 hingga 11 Februari, Daop 5 Purwokerto menyediakan sebanyak 33.112 tiket untuk KA keberangkatan awal Daop 5 Purwokerto dan 182.725 seat untuk KA melintas.

KAI Daop 5 Purwokerto melalui manajer humas pun berpesan kepada pelanggan KA untuk mempersiapkan perjalanan dan tiket yang dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. “Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” imbuhnya.

KAI Daop 5 Purwokerto juga menghimbau pelanggan untuk memperhatikan aturan bagasi sebelum bepergian. Dijelaskan, pelanggan diperbolehkan membawa bagasi tanpa dikenakan bea dengan berat maksimum 20 kg dan volume maksimum 100 dm3 dimensi maksimal 70 x 48 x 30 cm dan sebanyak-banyaknya terdiri atas empat koli (item bagasi).

Kemeriahan Stasiun Purwokerto sambut Imlek


“Jika saat boarding di stasiun, pelanggan diketahui membawa bagasi yang melebihi ketentuan tersebut, maka akan dikenakan bea sebesar Rp10.000/kg untuk kelas eksekutif, Rp6.000/kg untuk kelas bisnis, dan Rp2.000/kg untuk kelas ekonomi,” tegas Feni.

Untuk menambah kemeriahan, Stasiun Purwokerto pun telah dipenuhi dengan ornament khas nuansa Imlek. Berbagai kegiatan pun telah dipersiapkan menyambut perayaan Imlek pada 10 Februari mendatang. Diantaranya atraksi barongsai, live cooking, pembagian chinese food dan jeruk mandarin, serta games pohon angpao.

“KAI Daop 5 Purwokerto terus berkomitmen untuk menyediakan jasa layanan transportasi yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan,” tandasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *