Beranda » Amankan TPS saat Pemilu, Polres Purworejo Terjunkan Ratusan Personel

Amankan TPS saat Pemilu, Polres Purworejo Terjunkan Ratusan Personel

PURWOREJO, Menjelang pelaksanaan pemilu, Polres Purworejo menerjunkan 377 personel untuk pengamanan 2 995 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Purworejo. Kapolres AKBP Eko Sunaryo melakukan cek kesiapan personel yang ditugaskan melakukan pengamanan di TPS pada Selasa (6/2) di halaman Mapolres Purworejo.

Selain 377 personel pengamanan di TPS, Polres Purworejo juga menyiagakan 106 personelnya untuk antisipasi kerawanan. AKBP Eko Sunaryo mengatakan, personel Polres Purworejo berada di lapangan untuk pengamanan TPS selama dua hari mulai tanggal 14 sampai 15 Februari 2024. “Diharapkan personel yang di lapangan sudah mengetahui cara bertindak,” kata kapolres.

Selama dua hari tersebut, lanjutnya, personel Polres Purworejo bertugas di desa-desa dan membawa perlengkapan perorangan lapangan (kaporlap) masing-masing personel. Pembagian perlengkapan ini, menurut kapolres, sebagai bentuk perhatian dari pimpinan Polri kepada personel yang melaksanakan pengamanan langsung di TPS pada Pemilu 2024. Hal itu karena kaporlap yang dibagikan tersebut sangat banyak manfaatnya.

Kapolres Purworejo berpesan agar saat di lapangan para personel mengenali dan mengamati situasi, kondisi,serta koordinasi yang baik dengan KPPS , PPS, dan panwas yang berada di sana.

“Pimpinan Polri mulai dari tingkat mabes, polda, polres hingga polsek selalu mengingatkan, agar personel Polri selalu bersikap netral dan tidak melakukan politik praktis dalam setiap Tahapan Pemilu 2024,” pungkas kapolres. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *