Beranda » Dilengkapi CCTV dan Taman, Terminal Tipe C Purwodadi Senilai Rp 2,5 Miliar Mulai Beroperasional

Dilengkapi CCTV dan Taman, Terminal Tipe C Purwodadi Senilai Rp 2,5 Miliar Mulai Beroperasional

PURWODADI, Terminal Tipe C Purwodadi senilai Rp 2,5 miliar mulai dioperasionalkan. Acara ditandai dengan syukuran yang dihadiri Bupati Purworejo Yuli Hastuti di kios Terminal Purwodadi pada Jum’at (2/2). Bupati menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala Dishub Kabupaten Purworejo Hery Raharjo yang hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutan singkatnya, bupati mengatakan bahwa dalam waktu yang hampir bersamaan di tahun 2023, di Kabupaten Purworejo telah dibangun tiga terminal sesuai fungsi dan kewenangannya. Yaitu Terminal Penumpang Tipe A Purworejo (depan Polres Purworejo) oleh Kementerian Perhubungan RI, Terminal Penumpang Tipe B (utara Stasiun Kutoarjo) oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,  dan Terminal Penumpang Tipe C Purwodadi ini oleh Pemkab Purworejo.

“Pembangunan Terminal Penumpang Tipe C Purwodadi dilatarbelakangi perkembangan wilayah selatan Kabupaten Purworejo yang tentunya harus diikuti dengan peningkatan sektor transportasi angkutan umum, khususnya di wilayah Purwodadi dan Ngombol,” ujarnya.

Dikatakan, Pemkab Purworejo melalui Dinas Perhubungan pada tahun anggaran 2023 telah dapat menyelesaikan pembangunan Terminal Type C Purwodadi di atas tanah seluas 977 m2 yang dibiayai APBD Kabupaten Purworejo sebesar Rp. 2.573.197.000.

“Alhamdulillah Terminal Purwodadi pada hari ini Jumat 2 Februari 2024 akan mulai dioperasionalkan. Untuk peresmiannya diadakan secara simbolis dengan proyek-proyek tahun 2023 pada saat rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purworejo,” katanya.

Bupati menyerahkan potongan tumpeng kepada Kadinhub

Kepala Dishub Hery Raharjo melaporkan terminal Tipe C dapat diselesaikan pada 150 hari kerja dan diserahterimakan pada 1 Desember 2023. Ia berharap terminal dapat dimanfaatkan secara maksimal, khususnya Angkutan Umum Pedesaan (Angkudes).

Selain itu terminal difasilitasi dengan pos jaga, CCTV, kios, taman terbuka hijau, monumen manggis dan sarana pendukung lainnya. “Semoga dengan adanya terminal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat pengguna jasa pelayanan terminal,” jelasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *