Beranda » 72.568 Keluarga di Purworejo Terima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah

72.568 Keluarga di Purworejo Terima Bantuan Cadangan Beras Pemerintah

PURWOREJO, Pemkab Purworejo mulai menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) periode Januari hingga Juni 2024. Penyaluran bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Yuli Hastuti kepada sejumlah warga di Kecamatan Ngombol, Grabag, Kutoarjo dan Bayan pada Jum’at (26/1).

“Alhamdulilah Purworejo bisa mendapatkan bantuan untuk 72.568 KK di 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo. Ini saya perjuangkan bersama perangkat daerah dan Bulog untuk mempercepat penyaluran. Mungkin baru Kabupaten Purworejo yang sudah menyalurkan bantuan ini,’ katanya.

Dikatakan Bupati, penyaluran CBP akan dilakukan oleh Perum Bulog melalui PT Pos selaku transporter kepada penerima bantuan pangan. Masing-masing keluarga penerima manfaat akan mendapatkan beras sebanyak 10 kg setiap bulannya hingga Juni 2024.

Bupati saat menyampaikan sambutan

“Harapannya dengan bantuan ini dapat mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sekaligus sebagai upaya untuk mengatasi kemiskinan ekstrem, mengendalikan inflasi, dan menurunkan stunting,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan CSR Bank Jateng kepada penerima sebanyak 247 orang. Bantuan nantinya digunakan untuk pembuatan jamban, penanganan stunting, rehabilitasi rumah tidak layak huni dan pemasangan listrik. Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 505.300.000.

Selain bupati, penyerahan bantuan dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati Purworejo Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama, Kepala DKPP Hadi Sadsila, Kepala Kantor Pos Purworejo Sigit Sutendi, Pimpinan Bulog Magelang Muhammad Ihsan Suraadilaga, Kabag Perekonomian dan SDA Anggit Wahyu Nugroho, serta perwakilan Bank Jateng Kantor Cabang Purworejo. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *