Beranda » Ramai Isu Tak Sedap Tentang Dirinya, Kepala BKPSDM Purworejo Berikan Penjelasan

Ramai Isu Tak Sedap Tentang Dirinya, Kepala BKPSDM Purworejo Berikan Penjelasan

PURWOREJO, Beredarnya kabar dan berita yang menyebutkan seorang pejabat Pemda berinisial FEN diduga menjalin hubungan khusus dengan salah seorang guru SDN di Kecamatan Purworejo, yakni NM, membuat pihak terduga angkat bicara. Saat dihubungi Purworejo News pada Sabtu (27/1) sore, Kepala BKPSDM Fithri Edi Nugroho yang menjadi pihak terduga, menceritakan kronologi munculnya rumor yang beredar luas.

Dijelaskan, sebagai Kepala BKPSDM yang menangani permasalahan ASN di Kabupaten Purworejo, dirinya menerima semua ASN yang ada kaitannya dengan kepegawaian dan pengembangan SDM. Salah satunya yakni saat NM yang selama ini menjadi mitra kerja, datang ke kantor BKPSDM bersama kepala sekolahnya, Margono pada tahun 2023.

“Waktu itu NM saya terima di ruang kerja saya ditemani oleh kepala sekolah ybs, menceritakan bahwa dirinya ada masalah keluarga khususnya dengan suami. Salah satu masalah yang disampaikan adalah selama ini Saudari NM yang menjadi tulang punggung keluarga, komunikasi dengan suami tidak komunikatif, dan tidak dinafkahi secara lahir selama ini, serta punya keinginan bercerai,” jelasnya.

Saat itu dirinya menyebutkan kalau masalah seperti itu diatur dalam undang-undang perkawinan dan dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk memberikan surat izin perceraian. “Waktu itu saya menyampaikan kepada Saudari NM, silakan diselesaikan dulu masalah internalnya barangkali masih dapat diperbaiki,” kata Fithri. Maksudnya yaitu diperbaiki komunikasi dengan pihak suami. Ia pun menyebutkan bahwa tidak ada hubungan khusus antara dirinya dengan NM.

Monggo boleh tanya ke rekan kantor, semua tahu kalau NM itu beberapa kali datang ke kantor karena selama ini dia menjadi mitra kami sebagai penyedia jasa kegiatan di BKPSDM, karena termasuk yang paling lengkap perizinannya di e-katalog. Bahkan suaminya juga tahu karena dia sebagai direkturnya dan yang menandatangani semua proses transaksi,” jelas Fithri.

Saat didesak, dirinya juga mengatakan tidak ada hubungan khusus termasuk chating pribadi maupun pertemuan tersendiri selain urusan kerja. Ia pun menyayangkan masalah tersebut sampai ke mana-mana tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu kepada dirinya. “Saya tahunya malah dari media. Selain pihak sekolah, dinas dan pihak terkait seharusnya meminta keterangan kepada NM lebih dahulu atau tabayun, baru diambil langkah pendalaman atau pemeriksaan,” kata Fithri.

Dirinya pun menyatakan siap dikonfirmasi oleh pihak manapun. Ia menegaskan, bahwa proses di lembaga yang telah meminta keterangan NM atau memeriksa yang bersangkutan, setidaknya dapat berlaku adil sesuai dengan kewenangan.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Wasit Diono membenarkan bahwa dirinya telah menerima surat pengaduan dari suami NM terkait dengan masalah tersebut.

“Ada pengaduan ya kami tindak lanjuti. Tapi kami junjung tinggi (azas) praduga tak bersalah,” kata Wasit saat dihubungi. Pihaknya pun akan melakukan konfirmasi kepada pihak terlapor yakni Kepala BPKSDM. (Dia)

Loading

4 thoughts on “Ramai Isu Tak Sedap Tentang Dirinya, Kepala BKPSDM Purworejo Berikan Penjelasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *