Beranda » Pelantikan 51 Pejabat di Purworejo, Suryadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Camat Loano Jadi Kabag Kesra Setda

Pelantikan 51 Pejabat di Purworejo, Suryadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Camat Loano Jadi Kabag Kesra Setda

PURWOREJO, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) akhirnya dijabat oleh Suryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdin Dukcapil. Adapun Andang Nugera Hantara, Camat Loano yang sebelumnya juga menjadi kandidat Kadin Dukcapil, dilantik sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra), menggantikan Faturahman yang memasuki masa pensiun.

Adapun jabatan Camat Loano digantikan oleh Kusairi yang sebelumnya Camat Butuh. Posisi Kusairi digantikan oleh Dyah Sumantri Wulandriani yang sebelumnya Sekcam Banyuurip. Berikutnya, jabatan Sekcam Banyuurip dijabat oleh Endah Hana Rosanti yang sebelumnya Kabid Pemasaran Pariwisata Dinporapar.

Formasi tersebut merupakan bagian dari para pejabat yang dilantik oleh Bupati Purworejo Yuli Hastuti pada Jumat (5/1) siang di Ruang Arahiwang Komplek Setda. Terdapat 51 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah. Terdiri atas satu pimpinan tinggi pratama, 18 administrator, 30 pengawas, dan dua kepala puskesmas.

Adapun dua kepala Puskesmas yang dilantik yakni dr Titis Trisnawati sebagai Kepala Dadirejo Bagelen dan dr Siti Atika Widiastuti sebagai Kepala Puskesmas Kutoarjo.

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo menyampaikan, mengawali Tahun 2024 ini, sebagai pengemban jabatan Bupati Purworejo, dirinya merasa perlu melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan di jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo. Hal ini tidak lain didasarkan pertimbangan kebutuhan organisasi, mengingat adanya kekosongan jabatan yang harus segera diisi.

Bupati Yuli Hastuti saat melantik



“Tentunya dengan menyesuaikan dinamika yang terjadi seiring dengan pergantian pimpinan daerah, agar kinerja Pemerintah Kabupaten Purworejo secara keseluruhan dapat terselenggara secara optimal,” katanya.

Disebutkan, promosi maupun mutasi jabatan memang merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada Saudara yang dilantik khususnya dan seluruh ASN di Kabupaten Purworejo untuk senantiasa menjaga moral dan etika, menjaga norma-norma sosial dan agama yang berlaku, sehingga dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, ” pungkasnya.

Berikut daftar pejabat yang dilantik:

Adminsitrator
Administrator
Administrator
Pengawas
Pengawas
Pengawas
Kepala Puskesmas (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *