Beranda » Bupati Purworejo Beri Santunan Warga Terdampak Angin Kencang dan Hujan Deras

Bupati Purworejo Beri Santunan Warga Terdampak Angin Kencang dan Hujan Deras

PURWOREJO, Bupati Purworejo Yuli Hastuti meninjau kerusakan sejumlah rumah akibat diterjang angin kencang dan hujan deras yang terjadi pada Rabu (3/1) sore. Bupati juga memberikan bantuan kepada warga terdampak yang berada di Desa Pacor, Tepus Kulon, Kemiri Lor, Wareng dan Tanjungrejo pada Kamis (4/1).

Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi. Pemda, katanya, akan melakukan pendataan kerusakan yang terjadi dan akan memberikan bantuan melalui dinas terkait. Meski begitu bupati bersyukur, musibah yang terjadi tidak sampai merenggut korban jiwa.

“Tadi ada warga yang terluka tertimpa reruntuhan rumah, saya sempat menjenguk. Saya minta untuk segera berobat agar segera dapat ditangani. Tidak perlu khawatir masalah biaya, semua akan ditanggung pemerintah,” katanya usai peninjauan.

Adapun Kepala Pelaksana BPBD Purworejo Hariyono menjelaskan, pohon tumbang juga sempat menutup sejumlah ruas jalan. Selain itu terdapat jaringan listrik yang tertimpa pohon, sehingga mengakibatkan kabel listrik melintas ke jalan.

Bupati meninjau rumah warga terdampak angin kencang dan hujan deras

Disebutkan, dari data sementara yang dihimpun, BPBD Purworejo menerima 13 laporan terjadinya pohon tumbang. Wilayah yang terdampak mulai dari Kecamatan Purwodadi, Banyuurip, Kaligesing, Kutoarjo, Gebang, Butuh, dan Kemiri.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar waspada akan peningkatan curah hujan. Musim hujan diperkirakan dimulai akhir Desember dan puncaknya akan terjadi pada bulan Februari,” terang Hari.

Selain Hariyono, bupati juga didampingi Kepala DinsosdsldukKB Ahmat Jainudin, sejumlah camat terkait serta perwakilan Baznas dan PMI Purworejo. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *