Beranda » Pembangunan Mini Zoo Purworejo Tak Selesai Tepat Waktu, Kadin Porapar Tidak Bersedia Beri Penjelasan

Pembangunan Mini Zoo Purworejo Tak Selesai Tepat Waktu, Kadin Porapar Tidak Bersedia Beri Penjelasan

PURWOREJO, Pembangunan Mini Zoo Purworejo yang seharusnya selesai pada tanggal 29 Desember 2023 ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan dan dijanjikan. Proyek yang sempat menimbulkan kontroversi tersebut masih belum selesai dibangun hingga batas waktu yang ditentukan.

Saat ditemui Purworejo News di kantornya pada Jumat (29/12) siang, Kepala Dinas (Kadin) Kepemudaan Olah raga dan Pariwisata (Porapar), Stefanus Aan Isa Nugroho menyatakan bahwa dirinya belum bisa memberikan jawaban. “Nanti akan ada konferensi pers, Mbak. Ini nanti malam akan ke sana,” jawab Aan.

Berikutnya saat kembali berusaha ditemui pada Rabu (3/1) siang, Aan melalui salah satu pegawai DinPorapar yang menemui Purworejo News mengatakan, sedang fokus pada pekerjaan dan berjanji akan menemui besok (Kamis).

Namun pada Kamis (4/1) pagi, saat dihubungi melalui saluran pesan Whats App (WA), Aan menjawab bawa dirinya tidak bersedia (memberikan penjelasan maupun konfirmasi). Meski demikian, kepada media lain Aan menyampaikan penjelasan bahwa pihaknya memberikan waktu 10 hari kepada pelaksana untuk menyelesaikan proyek tersebut. Yakni mulai tanggal 30 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024 dengan dikenakan denda sebesar Rp 8,5 juta per hari.

Padahal seperti diberitakan Purworejo News sebelumnya, pembangunan Mini Zoo yang berada dibawah naungan Din Porapar itu optimistis akan selesai sesuai dengan tanggal kontrak yakni 29 Desember 2023. Hal tersebut disampaikan Aan saat ditemui pada tanggal 17 November lalu.

Pembangunan Mini Zoo yang sedang dikerjakan

Proyek senilai Rp 9,4 miliar yang dibangun menggunakan APBD itu sempat didesak berbagai pihak untuk dihentikan karena dinilai kurang layak dan membahayakan terutama di musim hujan.

Dalam penjelasan sebelumnya, Kabid destinasi Pariwisata Agung Pranoto mengatakan, nantinya Mini Zoo Purworejo yang terletak di Jalan Magelang Purworejo Desa Keseneng itu diharapkan dapat menjadi wahana rekreasi dan edukasi. Sehingga hewan yang terdapat di sana pun merupakan kategori jinak. Seperti rusa, kambing cepo, kelinci, kura-kura, dan kuda poni kalau memungkinkan.

Fasilitas di Mini Zoo yang dibangun oleh CV Setia Budi Jaya Perkasa Bantul, lanjut Agung, berupa kantin, mushola, toilet, serta tempat parkir yang mampu menampung sekitar 20 mobil termasuk juga bus wisata.

Dalam pemantauan Purworejo News di lokasi, tampak beberapa bagian sedang dikerjakan, termasuk sisi atas. Dari batas waktu yang tersisa yakni empat hari sebelum tanggal 8 Januari mendatang, akankah pihak pelaksana dapat menyelesaikan tenggat waktu tersebut? (Dia)

Loading

5 thoughts on “Pembangunan Mini Zoo Purworejo Tak Selesai Tepat Waktu, Kadin Porapar Tidak Bersedia Beri Penjelasan

  1. Sempat terjadi longsor juga itu, dan infonya bahan material yang di gunakan tidak sesuai spesifikasi tekhnis jadi kualitas tidak sebaik yang di rencanakan

      1. Repot bgt bikin mini zoo, kenapa engga diperbaiki aja itu taman pintar sama kolam renang. Daripada mangkrak..dibuat sebagus mungkin.

      2. Assalamualaikum pak
        Klo mau masukin lamaran di minizoo pwrjo gmna ya
        Saya ada pengalaman kerja di kebunbinatang taman ribo zoo jambi 4 thun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *