Beranda » Market Day Bareng Pembagian Raport, Siswa SMPN 33 Purworejo Jual Aneka Produk ke Orang Tuanya

Market Day Bareng Pembagian Raport, Siswa SMPN 33 Purworejo Jual Aneka Produk ke Orang Tuanya

PURWOREJO, Suasana pembagian raport di SMPN 33 Purworejo pada Sabtu (16/12) saat berlangsung meriah. Selain datang untuk mengambil raport, mereka juga menyaksikan gelar karya P5 yang menampilkan produk kuliner serta kerajinan bikinan putra-putrinya dalam.kegiatan market day. Para orang tua juga menyempatkan untuk membeli karya anak-anak mereka yang digelar di gedung indoor sekolah tersebut.

Acara market day dibuka oleh Kepala SMPN 33 Muslikhah, disaksikan oleh seluruh guru dan siswa yang menggelar hasil karya mereka. Ada lebih dari 40 stand yang berasal dari siswa kelas 7, 8, dan sebagian kelas 9. “Masing- masing kelas ada tiga kelompok, sedangkan untuk kelas 9 hanya sebagian karena mereka masih ikut Kurikulum 2013,” kata kepala sekolah kepada Purworejo News.

Muslikhah menambahkan, sebelum menggelar karyanya, para siswa terlebih dahulu melakukan semacam simulasi berjualan dalam skala kecil. Mereka juga membuat sendiri materi untuk media promosi yang disampaikan dalam x-banner.

Kepala SMPN 33 Muslikhah

Tak sampai dua jam berjualan, banyak stand yang sudah kosong karena jualannya habis terjual. Selain dibeli oleh sesama temannya serta orang tua, kepala sekolah dan guru SMPN 33 pun turut membeli produk anak didik mereka.


Suasana pun menjadi ramai seperti layaknya pasar kuliner yang menjual aneka panganan, minuman lokal dan kekinian, serta beberapa produk kerajinan hasil karya kreativitas siswa.

Muslikhah berharap, kegiatan tersebut dapat mengasah soft skill para siswa serta agar mereka memiliki kesungguhan untuk berjuang menghadapi tantangan masa depan dengan cara wira usaha.

“Ini merupakan sarana mengasah soft skill anak-anak agar mereka bisa bersungguh- sungguh menghadapi tantangan masa depan melalui wira usaha yang pernah mereka dapatkan di bangku sekolah,” pungkas Muslikhah. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *