Beranda » Tari Reog Kreasi SD Aisyiyah Unggulan Purworejo Pukau Peserta ASCI ke-7 di Bojonegoro Jawa Timur

Tari Reog Kreasi SD Aisyiyah Unggulan Purworejo Pukau Peserta ASCI ke-7 di Bojonegoro Jawa Timur

PURWOREJO, Tari Reog kreasi yang dibawakan oleh 11 siswa siswi SD Aisyiyah Unggulan berhasil memukau peserta Aisyiyah Student Competetion Indonesia (ASCI) ke-7 yang dihelat di Bojonegoro selama empat hari mulai Senin sampai Kamis (27-30/11). ASCI merupakan kegiatan yang digagas oleh Ikatan Guru Aisyiyah Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahim antar guru dan lembaga Aisyiyah se Indonesia. Juga untuk meningkatkan kompetensi anak dalam kemandirian, keterampilan, dan pengalaman nyata dalam hal skill kehidupan sehari hari,” tutur Kepala SD Aisyiyah Purworejo Ira Lailatul Safitri pada Rabu (29/11).

Kepada Purworejo News, lebih lanjut Ira menyebutkan, ASCI diikuti oleh 31 lembaga se-Indonesia dan sudah berjalan ketujuh kalinya. “SD Aisyiyah Unggulan Purworejo pada kesempatan kali ini berangkat dengan jumlah 11 anak yaitu tujuh putra dan empat putri beserta delapan wali murid, serta empat pendamping,” imbuh Ira.

Peserta ASCI SD Aisyiyah Unggulan Purworejo

Menurutnya, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo dalam kesempatan ini merupakan tim atau kontingen termuda dengan angkatan bawah yaitu kelas 1 dan kelas 2. Hal tersebut menjadi perhatian khusus dari IGASI pusat dan dinobatkan sebagai peserta termuda dan terantusias oleh Ketua IGASI Aris Nasution.

Tak hanya itu. Menurut Ira, kontingen SD Unggulan Aisyiyah Purworejo juga mendapat banyak pengalaman serta motivasi dari Ketua IGASI Pusat. Adapun kegiatan lomba yang diikuti diantaranya thawaf, tahfidz, pildasci, egrang, hias tenda, memasak, dan story telling.

“Banyak yang kami persiapkan termasuk pensi untuk penampilan di malam kedua. Kami menggunakan kreasi reog yang merupakan ciri dari Jawa Timur, dan itu ternyata memukau seluruh para hadirin dan peserta,” beber Ira dengan semangat.

Ira Lailasari bersama siswa SD Aisyiyah Unggulan di lokasi ASCI

Ira bangga dan puas dengan capaian anak didiknya di sekolah yang baru berdiri dua tahun lalu. Adapun 11 siswa yang ikut ajang SDCI yakni Fira Yunia Ramadhani, Adeeva Khanza Rafani, Aileen Shohibah Muna, Fera Marcelina Indah S (putri).

Lainnya, M. Kurnia Tri Wahyudi, Raziq Hanan Hidayat, Hafiz Qori Afnaf Hidayat, Tirta Azka Kenzie Pranaja, Alkeenandra Naufal Rianto, Zaidan Al Husain, dan Fahreza Ramadhan Arkhananta (putra).

“Alhamdulillah, meski baru berusia dua tahun, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo sudah bisa tampil di luar daerah. Anak-anak juga mandiri, termasuk disiplin menjalankan sholat lima waktu tanpa disuruh, meski mereka jauh dari orang tuanya,” tandas Ira bangga.

Terlebih dalam event tersebut SD Aisyiyah Unggulan Purworejo berhasil meraih Juara 3 lomba Thawaf Putra atas nama Zaidan Al Husain, Juara 2 lomba memasak regu 1 putri, serta Juara kategori peserta kuntum athfal termuda. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *