Beranda » Pengajian Selapanan di SMPN 6 Purworejo, Sekaligus Peringatan Hari Guru

Pengajian Selapanan di SMPN 6 Purworejo, Sekaligus Peringatan Hari Guru

PURWOREJO, Tahun ini, pengajian selapanan atau setiap 35 hari sekali di SMPN 6 Purworejo sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Guru dan Pengajian Selapanan SMPN 6 Purworejo pada Senin (27/11). Pengajian dihadiri dan diikuti oleh seluruh guru SMPN 6 di Mushola Darut Tholibin yang berada di sekolah tersebut.

Kepala SMPN 6 Wahyu Kurnia Lestari kepada Purworejo News menyampaikan, pengajian selapanan diisi dengan membaca Asmaul Husna serta khatam Al-Qur’an. “Karena pengajian selapanan ini pada hakekatnya adalah khatam Al-Qur’an bagi guru SMPN 6,” ungkap Wahyu. Adapun tausiyah pengajian peringatan hari guru disampaikan oleh H. Sunaryo.

Wahyu menyebutkan, inti tema dari hari guru yakni bahwa guru harus bergerak untuk berubah. “Tapi ketakwaan dan iman pada Tuhan harus menjadi dasar untuk bergerak memajukan siswa,” ungkapnya.

Guru SMPN 6 usai mengikuti pengajian selapanan sekaligus peringatan hari guru

Hal tersebut, lanjut Wahyu, berarti untuk menjadi guru yang berkualitas harus mengkaitkan antara bekerja dan iman. Sehingga diharapkan nantinya guru SMPN 6 adalah guru yang punya kualitas, yang siap akan perubahan di era saat ini juga.

Yakni yang memiliki kepribadian yang kuat untuk menghadapi tantangan jaman dalam rangka menyiapkan siswa yang sesuai dengan zamannya.

Selaku kepala sekolah dirinya berharap agar para guru SMPN 6 lebih berkualitas dan mempunyai landasan iman dalam menghadapi tantangan jaman saat ini. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *