Beranda » HUT PGRI di Purworejo Diikuti Ribuan Peserta, Guru SMPN 9 Beruntung Bawa Pulang Sepeda Motor

HUT PGRI di Purworejo Diikuti Ribuan Peserta, Guru SMPN 9 Beruntung Bawa Pulang Sepeda Motor

PURWOREJO, Jalan Sehat peringatan HUT PGRI di Kabupaten Purworejo berlangsung meriah. Ribuan peserta yang sebagian besar adalah guru dan keluarganya mengikuti acara yang diadakan pada Minggu (19/11) pagi di Alun-alun timur Purworejo. Saat undian terakhir untuk hadiah utama, Guru Mapel Bahasa Indonesia SMPN 9 Purworejo, Setiyoko, beruntung mendapatkan satu unit sepeda motor. Ia datang ke acara jalan sehat bersama dengan rombongan guru lain dari Kecamatan Banyuurip.

Hadiah utama yang berasal dari Bank Jateng itu diserahkan oleh Kadin Dikbud Wasit Diono bersama Ketua PGRI Irianto Gunawan serta manajer Bank Jateng Purworejo. Selain hadiah utama, panitia juga memberikan hadiah tanda terima kasih kepada para pengurus tingkat kecamatan yang telah mengerahkan peserta jalan sehat.

Tak hanya itu, panitia pun membagikan puluhan doorprize saweran yang diberikan kepada para peserta yang heboh berjoget saat lagu-lagu dinyanyikan, termasuk oleh Wasit Diono yang turut bernyanyi bersama istri. Acarapun benar-benar menjadi milik seluruh anggota PGRI Kabupaten Purworejo.

Sebelumnya, Plt Bupati Yuli Hastuti melepas peserta di depan pendopo kabupaten. Jalan sehat juga dihadiri Sekda Said Romadhon serta Direktur PDAM Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo.

Kehebohan ribuan peserta jalan sehat HUT PGRI di Purworejo

Yuli Hastuti mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh PGRI Kabupaten Purworejo tersebut. Menurutnya, acara jalan sehat selain mempererat silaturahmi antar anggota PGRI di Kabupaten Purworejo juga sebagai wujud kekompakan guru.

Adapun ketua panitia Pramana kepada Purworejo News mengatakan, sebanyak 9.500 kupon habis dibagikan kepada peserta yang sebagian besar adalah guru dan keluarganya. “Hadiah utamanya sepeda motor, lalu ada ratusan doorprize juga hadiah utama lainnya berupa TV LED, dua mesin cuci, dan empat sepeda,” kata Pramana.

Senada dengan Plt Bupati, Ketua PGRI Irianto Gunawan pun berharap agar kegiatan seperti ini dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan antar guru di Purworejo. Adapun puncak kegiatan yakni Upacara HUT PGRI tanggal 25 November akan diadakan di SMAN 7 bersamaan dengan pencanangan Sekolah Cagar Budaya dan sebagai sekolah guru pertama di Kabupaten Purworejo.

Berikut perolehan hadiah utama lainnya:
Sepeda: Aan, guru SDN 1Bruno
Mesin cuci: Margaretha  T, guru SDN Ngemplak Gebang
Mesin cuci: Sri Wahyuningsih, guru SDN 3 Baledono Purworejo
TV LED: Kurniati,  guru SDN Candisari Banyuurip. (Dia)

Loading

One thought on “HUT PGRI di Purworejo Diikuti Ribuan Peserta, Guru SMPN 9 Beruntung Bawa Pulang Sepeda Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *