Beranda » 198 Atlet dari 12 Klub di Purworejo Ikuti 8 Kategori Kejurkab Renang Tahun 2023

198 Atlet dari 12 Klub di Purworejo Ikuti 8 Kategori Kejurkab Renang Tahun 2023

PURWOREJO, Sebanyak 198 atlet yang berasal dari klub renang di Kabupaten Purworejo mengikuti Kejurkab Renang di Kolam Renang Arta Tirta pada Sabtu (18/11). Mereka berasal dari 12 klub renang yang ada di Purworejo dengan mengikuti delapan kategori usia yang dilombakan.

Kejurkab renang yang diadakan oleh Akuatik Indonesia Kabupaten Purworejo itu dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Rita Purnama dengan dihadiri Ketua KONI Sumaryanto, Ketua Umum AKP Netra Asmara Sakti. Juga Kabid Olahraga Dinporapar Nanang Agus Gutomo, dan anggota DPRD Muhammad Abdullah.

Ketua panitia Supriyatno menjelaskan, 12 klub yang mengikuti kejurkab renang tahun ini berasal dari tujuh kecamatan. Yakni Purworejo (4), Kutoarjo (3), Banyuurip, Kemiri, Ngombol, Purwodadi, dan Bener. Mereka terbagi dalam delapan kategori.

Meliputi U17 tahun ke atas, U16-17, U15-14, U12-13, U10-11, U9, U8, dan U 7 ke bawah. “Adapun masing-masing kategori diambil juara 1, 2, dan 3.dan mendapatkan piagam serta piala. Selain itu juga ada kategori Best Swimmer di masing-masing kategori dan satu piala bergilir Bupati Purworejo untuk klub terbaik” jelas Supriyatno kepada Purworejo News.

Staf Ahli Rita Purnama menyerahkan piala bergilir Bupati kepada ketua panitia

Dijelaskan, bahwa kejurkab digelar selain sebagai ajang kompetensi juga untuk menjaring atlet berprestasi yang akan ikut kejurda maupun kejuaraan di level lebih tinggi. Tujuan lain yaitu untuk memperbanyak frekuensi perlombaan.

Saat membuka lomba, Rita yang mewakili Plt bupati berharap agar kejurkab renang dapat menghasilkan atlet handal yang tidak hanya jago kandang. Melainkan bisa berjaya di event luar daerah. Ia juga berpesan agar AKP dapat bekerjasama dengan KONI untuk mewujudkan hal tersebut.

Di sisi lain, ketua Ketua Umum Akuatik Indonesia Kabupaten Purworejo, Netra Asmara Sakti menambahkan, brand kejurkab kali ini yakni Sport Tourism Akuatik. “Nuansa yang kita kemas relatif lebih atraktif, menyenangkan, dan fresh. Harapannya diperoleh prestasi atlet, munculnya atlet-atlet baru, silaturrahmi atlet dan memunculkan minat olahraga air bagi masyarakat,” jelasnya.

Peserta lomba menunggu giliran

Pihaknya pun mengadakan lomba video dengan tema sport tourism akuatik. Bagi pemenang video terbaik akan mendapatkan hadiah dari ketua umum AKP berupa uang tunai senilai Rp 500 ribu.

Adapun kriteria penilaian meliputi keindahan, kejelasan, dan kesesuaian lagu. “Video dibuat mulai sekarang dan dikirimkan mulai nanti malam (Sabtu) serta akan diumumkan melalui 12 klub pada Sabtu depan. Waktu pembuatan, pengiriman, dan penilaian selama minggu.

Dalam event itu juga digelar partai tambahan berupa estafet master yang diikuti oleh perenang senior Kabupaten Purworejo sehingga menambah keseruan acara. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *