Beranda » Peroleh 2 Medali Emas, Kecamatan Purworejo Juara Umum Cabor Bulutangkis Porkab 2023

Peroleh 2 Medali Emas, Kecamatan Purworejo Juara Umum Cabor Bulutangkis Porkab 2023

PURWOREJO, Kecamatan Purworejo berhasil tampil menjadi Juara Umum Porkab Cabor bulutangkis dengan meraih dua medali emas. Medali tersebut diperoleh lewat nomor tunggal putra yakni R Alvin dan ganda putra putra Alvin – Yana. Sedangkan Kecamatan Kemiri berbagi medali emas di sektor putri. Kecamatan Bayan meraih medali emas sektor tunggal putri atas nama Saisar dan Kecamatan Kemiri menyabet medali emas pada nomor ganda putri melalui pasangan Gaiza- Cindy.

Cabor bulutangkis Porkab Purworejo 2023 diikuti oleh 11 Kecamatan dengan jumlah atlet sebanyak 67 orang. Kecamatan yang mengirimkan atletnya yakni Purworejo, Bener, Banyuurip, Bayan, Grabag, Bagelen, Kemiri, Pituruh, Gebang, Kaligesing, dan Loano.

Pertandingan cabor bulutangkais dipusatkan di Gedung Olahraga GSH Purworejo selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis ( 7-9/11). Partai final berlangsung di hari terakhir yakni Kamis (9/11).

Saat babak final tunggal putra antara R Alvin dari Kecamatan Purworejo melawan Yusuf Wibowo dari Bener, pertandingan berjalan straight set dimenangkan oleh Alvin dengan skor 23-21 dan 21-18.

Babak final dobel putra

Berikut jalannya pertandingan partai final tunggal putra:
Set pertama berjalan sangat alot dan menegangkan. Hal itu karena kedua atlet yang selalu menjadi wakil Purworejo di setiap event bulu tangkis ini sama-sama bermain ngotot. Kejar mengejar angka terus berlangsung dari awal hingga akhir set pertama.

Karena sudah sering bertemu di lapangan maka permainan yang mereka tampilkan benar-benar menarik. Poin pun selalu rapat dan sering terjadi angka sama, dari 1-1 hingga menjelang akhir laga set pertama yakni di angka 21-21. Namun berkat kecerdikan Alvin dalam penempatan shuttlecock, set pertama ditutup dengan skor 23-21 untuk Alvin.

Di set kedua, adu strategi kembali ditampilkan kedua atlet. Tidak jauh dari set pertama adu rally yang diakhiri dengan smes keras kerap dilakukan keduanya. Kejar mengejar angka terus berlangsung dengan ketatnya hingga interval angka 11 didapat Alvin 11-10.

Namun Yusuf dapat bangkit dan membalikkan keadaan dengan mengambil dua angka berturut-turut menjadi 13-12. Di angka 14-14 Alvin akhirnya mampu leading lebih dulu dengan angka 17-14.

Akan tetapi pukulan forehand Alvin membuat bola berpindah tangan dan angka pun bertambah untuk Yusuf menjadi 17-15. Namun Alvin yang sudah di atas angin terus menekan dengan permainan cepat. Set kedua Alvin kembali menutup dengan angka 21-15.

Juara tunggal putri

Hasil Cabor Bulutangkis Porkab 2023.
Tunggal putri:
Juara 1 Saisar (Bayan )
Juara 2 Gaiza Farah (Kemiri )
Juara 3 Nanda (Purworejo)

Tunggal putra:
Juara 1 Radianta Alvin (Purworejo)
Juara 2 Yusuf Wibowo (Bener)
Juara 3 Ficky Alfian (Bagelen)

Ganda putri:
Juara 1 Gaiza – Cindy (Kemiri)
Juara 2 Saisar – Balqis (Bayan)
Juara 3 Nanda – Putri A (Purworejo)

Ganda putra:
Juara 1 Yana – Alvin ( Purworejo)
Juara 2 Aji – Deni (Purworejo)
Juara 3 Yusuf – Fazza (Bener). (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *