Beranda » Ikuti Rakernas, LDII Purworejo Siap Dukung Program Pemerintah untuk Indonesia Emas 2045

Ikuti Rakernas, LDII Purworejo Siap Dukung Program Pemerintah untuk Indonesia Emas 2045

BANYUURIP, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta pada Selasa (7/11). Di Purworejo LDII mengadakannya di Resto ABK, dihadiri oleh perwakilan wakil bupati, fokopimda, Kepala Kemenag Aziz Muslim, serta perwakilan FKUB dan Ketua MUI.

Bersama-sama tamu undangan mengikuti pembukaan rakernas secara online. Dalam sambutannya di acara Rakernas, Ketua Umum LDII, Chriswanto Santoso menyampaikan tema yang diusung dalam Rakernas kali ini adalah Mewujudkan SDM Profesional Religius dalam Bingkai NKRI untuk Indonesia Emas 2045. Hal ini dikarenakan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 harus dikerjakan oleh bangsa kita sendiri, maka dari itu SDM menjadi prioritas.

“Sebagai bagian integral dari komponen bangsa, LDII siap untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045”, kata Chriswanto. Ditambahkannya, melalui sinergitas antara kapasitas dengan kekuatan otoritas, harapannya akan menjadi kolaborasi yang maksimal dalam rangka pengabdian LDII untuk bangsa dan negara.

Tidak hanya itu Chriswanto juga menyampaikan harapannya terhadap keberadaan LDII menjelang tahun politik. “Dalam kesempatan ini selain kita akan melaksanakan evaluasi program kerja, harapannya dapat mengkonsolidasikan. Sehingga dalam menghadapi Pemilu 2024 dengan sikap netral aktif, LDII bisa ikut menjaga pelaksanaan pemilu dengan damai,” lanjutnya.

Ketua LDII Purworejo H. Sugiarto

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan apresiasi terhadap tema yang diusung dalam Rakernas. Menurutnya, menuju ke Indonesia Emas tidak mudah, banyak tantangan yang harus diselesaikan. Ketidakpastian ekonomi global, perubahan iklim, merupakan tantangan yang sulit dihitung dan diprediksi.

“Itulah tantangan ke depan yang semakin tidak mudah, tetapi dengan karakter yang kita bagun dan kualitas SDM yang baik, InsyaAllah kita bisa mencapainya,” ungkap Jokowi.

Setelah selesai mengikuti acara pembukaan rakernas di Jakarta, Ketua DPD LDII Purworejo, H. Sugiharto menyampaikan bahwa dalam menyongsong tahun-tahun krusial, LDII akan bersikap netral, yaitu tidak memihak kepada siapapun.

Namun demikian, dipastikan semua anggota LDII tidak ada satupun yang tidak memberikan suara. “Kami jamin akan memberikan suara di TPS masing-masing yang telah disediakan oleh KPU,” ungkap Sugiharto.

Tamu undangan peserta rakernas LDII di Purworejo

Ditambahkannya, LDII sebagai warga masyarakat Purworejo bisa membantu dan dapat berkontribusi terhadap program pemerintah Kabupaten Purworejo, terutama dalam urusan agama Islam dalam hal ini Kementerian Agama.

Adapun Kepala Kementerian Agama, H. Aziz Muslim, selain mengucapkan selamat dan sukses kepada keluarga besar LDII yang telah menyelenggarakan rakernas juga berharap LDII berkomitmen untuk terus berkarya, berkhidmat, berpartisipasi dan berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan rakernas ini menghasilkan keputusan-keputusan dan kebijakan yang bermanfaat untuk kemaslahatan bangsa dan negara khususnya umat Islam,” ungkap Aziz.

Usai acara, Ketua LDII Purworejo beserta jajaran melanjutkan mengikuti rakernas virtual di Pondok Pesantren Al Barokah, Cokroyasan. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *