Beranda » 8 Kecamatan Ikuti Porkab Purworejo 2023 Cabor Bola Tangan

8 Kecamatan Ikuti Porkab Purworejo 2023 Cabor Bola Tangan

PURWOREJO, Cabor bola tangan Porkab Purworejo 2023 dipusatkan di GOR Sarwo Edhie Wibowo selama dua hari yakni Selasa dan Rabu (7-8/11). Pada gelaran Porkab kali ini, bola tangan yang merupakan salah satu cabor andalan Kabupaten Purworejo pada Porprov itu hanya diikuti delapan tim putra dan putri, berasal dari delapan kecamatan. Yakni Purworejo, Kemiri, Ngombol, Banyuurip, Bayan, Bagelen, Purwodadi, dan Bruno.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua panpel cabor bola tangan Ahmad Mujahidin Tsani kepada Purworejo News, Selasa (7/11) siang, saat dimulainya pertandingan.

Tsani menjelaskan, sebagai olahraga yang menjadi andalan di Kabupaten Purworejo, panitia penyelenggara menetapkan batas usia maksimal untuk mengikuti event tersebut. “Kami menetapkan usia para peserta cabor bola tangan Porkab Purworejo 2023, yakni maksimal 20 tahun. Setiap tim boleh ditambah tiga orang atlet senior,” jelasnya.

Tsani menambahkan, para peserta yang telah mewakili kabupaten pada Porprov, tidak diijinkan bertanding pada Porkab kali ini. Hal itu menurut Tsani, karena Porkab bertujuan untuk memberikan jam terbang kepada para atlet pemula yang berpotensi meraih prestasi lebih tinggi lagi.

“Walaupun hanya diikuti delapan kecamatan, bukan berarti kecamatan yang tidak mengikutsertakan cabor bola tangan tidak ada atletnya. Tapi karena faktor kesiapan dan persiapan yang terlalu mepet,” ujarnya.

Pertandingan hari pertama tim putra

Dari delapan tim putra dan tim putri masing- masing di bagi menjadi dua grup, yakni grup A dan B. Setiap tim melakukan pertandingan dengan sistem setengah kompetisi (semua bertemu). Dari empat tim ada dua tim yang berhak mendapat tiket ke babak semi final yakni juara grup dan runner up.

Grup A putri terdiri atas Kecamatan Bruno, Kemiri, Bayan, dan Banyuurip. Grup B putri terdiri atas Purworejo, Bagelen, Purwodadi, dan Ngombol. Adapun Grup A putra berisi Kecamatan Purworejo, Purwodadi, Kemiri, dan Bagelen. Grup B putra yakni Ngombol, Bayan, Bruno, dan Banyuurip.

Di hari pertama untuk kategori putra, tim Kecamatan Purworejo memimpin klasemen grub A dengan enam poin. Sementara Kecamatan Bagelen menjadi runner up Grup A dengan empat poin.

Kecamatan Purworejo besok (Rabu) akan menghadapi runner up Grup B antara Kecamatan Ngombol atau Kecamatan Bayan yang masih akan bertanding besok pagi. Sedangkan Kecamatan Bagelen sebagai runner up Grup A akan melawan juara grup B yaitu Kecamatan Bruno.

Untuk kategori putri tim yang lolos semi final dari Grup A adalah Kecamatan Bruno dan Bayan. Adapun di Grup B adalah Kecamatan Bagelen dan Purworejo. Jadwal besok pagi (Rabu) masih ada laga penentuan runner up Grup B, yang akan dilanjutkan partai semi final dan final cabor bola tangan putra-putri. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *