Beranda » Ratusan Perenang Cilik Purworejo Ikuti Kejuaraan Renang BSC Swim Speed Contest

Ratusan Perenang Cilik Purworejo Ikuti Kejuaraan Renang BSC Swim Speed Contest

PURWOREJO, Sebanyak 181 perenang cilik Purworejo mengikuti kejuaraan renang pemula bertajuk BSC Swim Speed Contest. Kejuaraan digelar pada Minggu (15/10) di Kolam Renang Artha Tirta yang telah kembali berfungsi.

Ketua pelaksana BSC Swim Speed Contest, M. Zuhdi kepada Purworejo News mengatakan, 181 peserta tersebut merupakan atlet pemula, terdiri atas 93 putra dan 88 putri. Mereka dibagi dalam tujuh kelompok umur yakni usia 6 hingga 12 tahun. Meliputi kelompok umur kelahiran tahun 2011 hingga 2017 dan sebelumnya.

BSC Swim Speed Contes, lanjut Zuhdi, memperlombakan 72 nomor putra dan 72 putri dengan memperebutkan 432 piala dan piagam. “Peserta bisa mengikut empat gaya yang diperlombakan sekaligus. Yakni gaya dada, kupu-kupu, bebas, dan punggung,” kata Zuhdi.

Best Swimmer Putra dan Putri

Ditambahkannya, kejuaraan tersebut merupakan sarana silaturahmi antar pecinta renang agar lebih mempererat tali persaudaraan. Selain juga sebagai ajang untuk mempersiapkan bibit-bibit atlet pemula, sekaligus sebagai upaya menyongsong kejurkab bulan depan.

Tak hanya itu, BSC Swim Speed Contes juga sebagai wadah bagi para perenang dalam mengasah dan meningkatkan kemampuan individu.

Pada lomba tersebut, Muhammad Athif Nurfattah dari Binatirta SC berhasil meraih Best Swimmer Putra dengan perolehan 12 medali. Rinciannya, tujuh emas, empat perak, dan satu perunggu.

Para juara berfoto bersama

Sedangkan Best Swimmer Putri diperoleh Hanifa Aulya Afiqah dari Giant Trevally SC Kutoarjo. Hanifa berhasil mengumpulkan 12 medali, yakni 10 emas dan dua perak. Piala dan piagam diserahkan oleh Ketua Club BSC, Priyono.

Selain itu ada juga piala untuk klub terbanyak memperoleh medali, yakni Giant Trevally SC dengan 28 emas, 26 perak, dan 22 perunggu. Juga dinobatkan Best Coach kepada Listiyohadi (62) dari Club Giant Trevally SC. Listiyo tercatat sebagai sesepuh yang masih aktif melatih dan mencetak perenang-perenang berprestasi.

Zuhdi juga menginformasikan adanya Kejurkab renang tanggal 18 November mendatang. Kejurkab diadakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) di Kolam Renang Arta Tirta. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *