Beranda » Ulang Tahun Ke-75, DPRD Purworejo Hadirkan Happy Asmara dan Mafia Sholawat Gus Ali Gondrong

Ulang Tahun Ke-75, DPRD Purworejo Hadirkan Happy Asmara dan Mafia Sholawat Gus Ali Gondrong

PURWOREJO, Memeriahkan ulang tahunnya yang ke-75, DPRD Kabupaten Purworejo akan menghadirkan artis kondang Happy Asmara yang dikemas dalam Creative Space. Selain Happy yang hits lewat lagunya Rungkad dan Ngopi Maszeh, artis lainnya yakni Aftershine juga akan menghibur masyarakat pada puncak hari ulang tahun DPRD tanggal 27 Oktober mendatang di Alun-alun Purworejo.

Rapat final agenda kegiatan dalam rangka 75 tahun DPRD Purworejo diadakan pada hari Selasa (10/10) di ruang rapat komisi Gedung DPRD. Rapat diikuti jajaran pimpinan DPRD, perwakilan OPD dari Dinporapar, Dindikbud, Dinkominfo stasandi, Dinas KUKMP, sekretaris dewan, serta anggota DPRD.

Sekretaris Dewan Bambang Jati Asmara melalui staf Kusmanto saat ditemui Purworejo News pada Rabu (11/10) menjelaskan, hiburan bagi masyarakat yang dikemas dalam tema Creative Space tersebut merupakan salah satu rangkaian acara ulang tahun DPRD Kabupaten Purworejo yang pada tahun ini genap berusia 75 tahun.

“Rangkaian acaranya akan dimulai pada tanggal 20-21 Oktober (Jumat-Sabtu) berupa Pekan Belanja Purworejo. Yakni pameran UMKM yang digelar di sepanjang Jalan Proklamasi atau depan Kantor Setda,” jelas Kusmanto di ruang lobi sekretariat. Selanjutnya pada Sabtu malam (21/10) digelar Purworejo Bersholawat bersama Gus Ali Gondrong yang dikenal dengan sebutan Mafia Sholawat di Alun-alun Purworejo.

Kantor DPRD Kabupaten Purworejo

Kemudian tepat di hari jadi ke-75 pada tanggal 27 Oktober (Jumat pagi) diadakan rapat paripurna istimewa. Dilanjutkan ziarah ke makam Ketua DPRD pertama yakni Marsudi di
belakang Masjid Kauman.

Agenda lainnya, lanjut Kusmanto, yakni Pasar Apresiasi tanggal 3 hingga 5 November (Jumat-Sabtu). Berupa pameran UMKM yang digelar di Jalan Urip Sumoharjo atau depan kantor DPRD.

“Berbeda dengan Pekan Belanja Purworejo, acara Pasar Apresiasi dikemas dengan berbagai lomba, yakni lomba band antar pelajar dan lomba mewarnai. Juga ada jalan santai menyusuri heritage Purworejo untuk umum dan disediakan doorprice menarik,” lanjut Sumanto.

Kegiatan tersebut, ujarnya, melibatkan semua anggota dewan, OPD, dan sekretariat. Saat ini jumlah anggota dewan 45 orang dan sekretariat 45 orang. Adapun OPD yang terlibat yakni Dinporapar, Dindikbud, Din KUKMP, serta Kominfostasandi.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi anggota DPRD. Selain itu juga untuk memberikan kegiatan berupa hiburan kepada masyarakat,” tandas Sumanto. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *