Beranda » Dihadiri Danrem, Bupati Buka TMMD Reguler ke- 118 di Desa Benowo

Dihadiri Danrem, Bupati Buka TMMD Reguler ke- 118 di Desa Benowo

BENER, Bupati Purworejo Agus Bastian menjadi inspektur upacara pada acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Tahun 2023 di Lapangan Kecamatan Bener, Rabu (20/9). Adapun lokasi TMMD berada di Desa Benowo Kecamatan Bener.

Acara dihadiri Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kavaleri Agus Waluyo, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setyabudi, Dandim 0708 Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu, serta kepala OPD terkait.

Usai memukul kentongan sebagai tanda dimulainya kegiatan TMMD, bupati menyerahkan bantuan sosial, diantaranya untuk RTLH, kaum dhuafa dan rehab masjid.

Bupati mengatakan, TMMD Reguler merupakan program integrasi antara TNI dengan pemerintah pusat maupun pemda untuk mengoptimalkan akselerasi pembangunan daerah melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0708 dan Bupati Purworejo

“Dibutuhkan kontribusi dari semua unsur masyarakat dalam membangun negeri. Komitmen bersama dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif, merupakan prasyarat terwujudnya pembangunan,” katanya.

Selesai upacara pembukaan, bupati meletakkan batu pertama di Desa Benowo. Untuk menuju lokasi, bupati harus menaiki mobil Jeep karena medannya yang terjal dan tanjakan yang tinggi.

Secara terpisah, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo mengatakan kegiatan TMMD Reguler ke-118 ditempatkan di wilayah kerja Kodim 0708 Purworejo. Tujuannya untuk membantu kebutuhan masyarakat terutama infrastruktur jalan.

“Kalau jalan sudah tergelar dengan baik, itu akan meningkatkan dan merubah semuanya, mulai dari ekonomi, penyebaran logistik sampai mendekatkan antara satu desa ke desa yang lain,” pungkasnya. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *