Beranda » Resmikan Wisata Manggul Joyo dan Bener Ekspo, Bupati Purworejo Lepas Ratusan Burung

Resmikan Wisata Manggul Joyo dan Bener Ekspo, Bupati Purworejo Lepas Ratusan Burung

BENER, Bupati Purworejo Agus Bastian melepas ratusan burung di Bukit Manggul Joyo Kecamatan Bener setelah meresmikan lokasi wisata tersebut pada Rabu (20/9). Bersama rombongan, Bupati menaiki jip ke lokasi yang berada di Desa Cacaban Kidul tersebut.

Rombongan terdiri atas Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setyabudi, Dandim 0708 Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu serta Kepala OPD terkait.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada warga Pemdes Cacaban Kidul yang telah mengupayakan wisata Manggul Joyo. “Dengan kreativitas dan keramahan pengelolanya, Wisata Manggul Joyo pasti semakin dikenal dan berkembang di masa-masa mendatang,” ucapnya.

Bupati Agus Bastian

Ditambahkannya, pembangunan bidang pariwisata di Kabupaten Purworejo terus dilaksanakan, meskipun branding Romansa Purworejo 2020 telah berlalu. Di sisi lain menurut bupati, Bener Expo sangat positif bagi tumbuhnya UMKM yang terus diberdayakan.

“Selain mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ternyata UMKM juga terbukti mampu bertahan dari berbagai macam krisis ekonomi,” katanya.

Adapun Camat Bener Vivin Feriyani Suryandari menerangkan Bener Expo merupakan agenda rutin tahunan yang dirintis sejak tahun 2022. “Kecamatan Bener ingin lebih memperluas promosi wisata, budaya, kuliner, UMKM, dan ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *